Pilkada Serentak 4 Kabupaten di Babel

4 Paslon Siap 'Rebutan' Kursi Bupati Basel?

Pengumuman Verifikasi 23 September 2020

Politik  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 21:53:00 WIB | LAPORAN:

4 Paslon Siap 'Rebutan' Kursi Bupati Basel?

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri. (foto-ist)

RMOL BABEL. Hingga Rabu (16/9/20) siang, sebanyak 4 Bakal Paslon (Bapaslon) resmi menyerahkan berkas ke KPU Basel, untuk selanjutnya diverifikasi. Jika 4 berkas bapaslon tersebut dinyatakan clear, maka Pilkada Basel akan menjadi yang paling riuh. Pasalnya bakal ada 4 Paslon yang bakal 'rebutan' kursi Kepala daerah di negeri Junjung Besaoh.
Kepada sejumlah wartawan, ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan mengkonfirmasi telah menerima seluruh berkas dokumen perbaikan syarat calon dari 4 bakal bapaslon, yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020. Pihak KPU sendiri memberi waktu Rabu tengah malam ini.

"Sesuai tahapan, untuk penyerahan berkas dokumen syarat calon dimulai pada tanggal 14 sampai 16 September hari ini. Sebelum pukul 24.00 WIB seluruh Bapaslon telah menyerahkan berkas," ujar Ketua KPU Basel Amri.

Amri mengatakan, Bapaslon yang terakhir menyerahkan dokumen di masa perbaikan ini adalah Rina Tarol - Doni Indra. Sebelum itu, pasangan Kodi Mihdari - H Rusliyadi ialah pasangan pertama yang melengkapi berkas.

"Kemarin bapaslon Riza Herdavid - Debby Jamro dan Aditya - Ahmad Damiri. Pada tahap ini, para bakal pasangan calon hanya satu kali melakukan perbaikan berkas dokumen syarat calon dan tidak ada lagi perbaikan selanjutnya," lanjut Amri.

Setelah semua berkas diterima, KPU Basel akan melakukan verifikasi berkas syarat para bapaslon tersebut hingga 22 September 2020 mendatang. Hasil verifikasi ini nanti akan diplenokan, untuk dinyatakan memenuhi syarat atau tidak.

"Kalau memenuhi syarat nanti ditetapkan sebagai calon. Jadi begitu jika semua syarat dinyatakan memenuhi syarat, maka pasangan bakal calon ini bisa ditetapkan sebagai calon pada Pilkada 2020 pada tanggal 23 September," tutup Amri.[dev]

Komentar Pembaca