Pemkot Pangkalpinang Akan Buka Sekolah Tatap Muka

Molen: InsyaAllah Awal Oktober

Daerah  JUM'AT, 04 SEPTEMBER 2020 , 17:31:00 WIB

Molen: InsyaAllah Awal Oktober

RMOLBABEL

RMOL BABEL. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan membuka sekolah tatap muka untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Hal ini dikatakan Walikota Pangkakpinang, Maulan Aklil usai melakukan rapat koordinasi persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kota Pangkalpinang, Jumat (4/9/2020) bertempat di ruang pertemuan Pemkot Pangkalpinang didampingi forkompimda beserta stakeholder yang ada.

"Rapat ini untuk menentukan keputusan terkait sekolah tatap muka di Pangkalpinang. Alhamdulillah kita putuskan akan melakukan sekolah tatap muka secara bertahap dengan SOP nya," ujar Molen.

"Untuk awal ini, kita akan berlakukan di tingkat SMP terlebih dahulu kemudian secara bertahap dengan melihat kondisi lapangan. Kalau ini berjalan dengan baik dan lancar maka kita akan ikuti di tingkat SD," timpal nya.

Kendati demikian, sebelum melaksanakan sekolah tatap muka tersebut haruslah disusun terlebih dahulu bagaimana SOP serta teknisnya. Tidak hanya itu, perlu adanya hal hal yang perlu di persiapkan sebelum melaksanakan sekolah tatap muka ini seperti sosialisasi, persiapan sarana dan prasarana serta pengawasan nya.

"Kita harus mensosialisasikan terlebih dahulu ke orang tua murid mengenai ini, sehingga orang tua bisa mengedukasi kepada anak dan bukan hanya kita saja yang mengetahui ini. Kesiapan sarana dan prasarana disetiap sekolah serta pengawasan yang dilakukan oleh forkopimda bersama tim yang terlibat baik itu tim gugus tugas, Satpol PP serta Satgas untuk menjaga pengawasan di lapangan. Setelah semua itu siap, InsyaAllah paling lama awal Oktober sekolah tatap muka ini dilaksanakan dengan pelaksanaan nya tetap melalui protokol kesehatan," jelas nya. [ina]

Komentar Pembaca