Dalam Rangka HUT RI ke-75 Tahun, Pasir Padi Bay Dan PPBI Pangkalpinang Gelar Pameran Dan Kontes Bonsai

Daerah  KAMIS, 27 AGUSTUS 2020 , 14:22:00 WIB

Dalam Rangka HUT RI ke-75 Tahun, Pasir Padi Bay Dan PPBI Pangkalpinang Gelar Pameran Dan Kontes Bonsai

RMOLBABEL

RMOLBABEL. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, pengurus Penggemar Perkumpulan Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Pangkalpinang bekerjasama dengan Pasir Padi Bay Marketing Galeri and Office akan mengadakan pameran dan kontes bonsai, kontes bugenvil serta bursa tanaman hias.
Kegiatan tersebut akan di selenggarakan di Pasir Padi Bay Kota Pangkalpinang pada tanggal 11 hingga 13 September 2020 dengan mendatangkan langsung juri tingkat nasional.

Ketua PPBI cabang Pangkalpinang, Syamsul Hilal mengatakan bahwa hal ini merupakan program program kerja PPBI  cabang Pangkalpinang di tahun 2020 dimana bertujuan untuk mengajak para penggemar bonsai yang ada untuk mempererat tali silahturahmi antara sesama penghobi bonsai.

Tidak hanya itu, kegiatan itu pula juga untuk memberikan semangat serta memotifasi kepada pemula penggemar bonsai untuk dapat menyatu dengan PPBI Pangkalpinang. dengan memberikan nilai ekonomis paska Covid-19.

"Selain program kerja tahun 2020 dan mempererat tali sailhaturahmi hal ini juga sekaligus menuju adab kebiasaan baru (New Normal) di Pangkalpinang," timpal Syamsul, Kamis (27/8/2020).

"Khusus untuk kontes Bugenvil, peserta di harapkan menyiapkan Hoong masing-masing," tukas Syamsul.

Sementara, Sekjen PPBI Kota Pangkalpinang, Dimas menambahkan terkait kegiatan tersebut sekaligus munuju adab kebiasaan baru (New Normal) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Adapun dalam pameran dan kontes tersebut akan mempertandingkan kelas Mame, Small, Medium, Large, Extra large dan kelas prospek untuk kategori kontes Bonsai. Sedangkan untuk ketegori Bugenvil meliputi 2 kelas yakni kelas  Large dan Extra Large. Selain itu, juga akan mengikutsertakan kontes kelapa mini.  

"Akan ada reward stand terbaik diberikan kepada peserta bursa tanaman hias serta doorprize untuk peserta kontes yang dibagikan pada hari puncak kegiatan. Untuk sekretariat pendaftaran dibuka pada Rabu dan Kamis di Pasir Padi Bay," tukas Dimas. [ina] 

Komentar Pembaca