Ketersediaan Beras Di Pulau Bangka Aman Hingga 5 Bulan Kedepan

Daerah  RABU, 26 AGUSTUS 2020 , 14:33:00 WIB

Ketersediaan Beras Di Pulau Bangka Aman Hingga 5 Bulan Kedepan

RMOLBABEL

RMOLBABEL. Persedian beras untuk wilayah pulau Bangka masih aman hingga lima bulan kedepan. Hal ini diungkapkan Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Subdivisi Regional (Subdivre) Bangka, Taufiqurokhmah.
Pasalnya hingga saat ini Perum Bulog Bangka masih mempunyai ketersediaan beras hingga 1.400 ton beras, dan hal ini di pastikan akan mencukupi sekitar 5 bulan kedepan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Pulau Bangka.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat pun pihaknyajuga akan kedatangan  tambahan stok beras sebanyak 500 ton yang di datangkan dari luar Pulau Bangka.

Diakuinya wanita akrab di sapa Fifi itu, untuk harga beras di Pulau Bangka sendiri hingga saat ini masih stabil, dalam artian tidak ada yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) nya.

Untuk harga beras medium sendiri berdasarkan harga eceran tertinggi yakni Rp.9.950 sedangkan untuk harga beras jenis premium yakni Rp.13.300,.perkilogram nya.

"Jika ada terjadi gejolak ataupun kenaikan harga beras dipasar, maka kita akan melakukan gerak cepat dengan melakukan operasi pasar," timpal nya, Rabu (26/8/2020) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Terkait tugas pokok yang sudah ditentukan itu seperti menjaga ketersedian, kesetabilan serta harga beras tersebut, pihak Perum Bulog Bangka kedepan nyajuga akan mencakup ketersedian Sembako serta bahan pokok lainnya yang ada di Bangka.

Dimana hal ini, kata Fifi tidak lain dengan harapan agar masyarakat di Pulau Bangka lebih dapat tersentuh menyeluruh dengan pelayanan Bulog. [ina] 


Komentar Pembaca