FMBB Tuntut Penutupan Tempat Perjudian

Arnadi: Secara Kelembagaan Kita Akan Mendesak Pemerintah Menutup Secara Permanen

Daerah  SENIN, 20 JULI 2020 , 19:24:00 WIB

Arnadi: Secara Kelembagaan Kita Akan Mendesak Pemerintah Menutup Secara Permanen

Arnadi/RMOL Babel

RMOL Babel. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Arnadi menyambut kedatangan Front Melayu Babel Bersatu (FMBB) di kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (20/7/2020).
Arnadi mengungkapkan bahwa kedatangan pihak FMBB ke kantor DPRD tersebut menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan diduga adanya unsur perjudian pada permaian ketangkasan di Kota Pangkalpinang.

"Jadi disini di duga adanya perjudian berkedok permainan ketangkasan. Sudah bukan rahasia umum bahwa di setiap permainan ketangkasan itu adanya unsur perjudian," kata Arnadi.

Politisi PKS itu mengungkapkan bahwa hal ini yang di tuntut oleh masyarakat agar Kota Pangkalpinang terhindar dari hal-hal yang berkaitan dengan perjudian, minuman beralkohol (Miras), pelacuran dan sebagainya.

"Hari ini, tuntutan mereka (FMBB) adalah bagaimana pihak DPRD bisa mendesak Pemkot Pangkalpinang menutup permainan ketangkasan tersebut. Sebetulnya pada 17 Juli 2020 silam, Walikota sudah membuat surat edaran melalui badan pelayanan satu pintu untuk menutup sementara, hanya saja hal tersebut diindikasikan karena Covid. Sedangkan keinginan pihak FMBB adalah penutupan secara permanen," bebernya.

"Kami dari fraksi PKS dan pihak DPRD Pangkalpinang lainnya sangat mendukung dengan penutupan tersebut, karena perjudian bukan sesuatu yang dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat. Kedepan, kita secara kelembagaan akan mendorong pimpinan mendesak pemerintah untuk menutup tempat-tempat tersebut secara permanen," tukas Arnadi. [ina]


Komentar Pembaca