Perjudian Melanggar Perda Tibum Tahun 2019

Rio Setiady: Jika Terbukti, Cabut Izin Usaha !

Daerah  RABU, 15 JULI 2020 , 13:00:00 WIB

Perjudian Melanggar Perda Tibum Tahun 2019
RMOL. Wakil Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang Rio Setiady, sikapi keluhan masyarakat terkait banyak nya perjudian berkedok permainan ketangkasan.
Pasalnya perjudian di Kota Pangkalpinang jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang tahun 2019 tentang ketertiban umum. Baginya, Perda tibum yang di sah kan pada tahun 2019 bisa di jadikan dasar untuk mencegah kegiatan perjudian di tempat usaha atau permainan ketangkasan yang hari ini di keluhkan oleh masyarakat.

"Saya kira Pemerintah Kota (Pemkot) harus serius menyikapinya. Apabila terbukti memang terjadi perjudian tempat permainan ketangkasan, sebaiknya segera cabut ijin nya dan melaporkan kepada aparat penegak hukum," tegas Rio, Rabu (15/7/2020).

Dari kondisi itu, ketegasan dari penegak perda akan menjadi sangat penting agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dari aktifitas perjudian.

"Kami DPRD Kota Pangkalpinang mendukung Pemkot dalam memberantas perjudian dengan mencabut izin usaha siapa pun yang membuka tempat usahanya sebagai arena perjudian. Hal ini bisa dilakukan jika adanya kerjasama antara dinas terkait yaitu dinas pariwisata, PTSP dengan Satpol PP. Karena tidak akan pernah ada izin kegiatan perjudian yang di keluarkan oleh Pemkot Pangkalpinang," tukas Rio. [ina]


Komentar Pembaca