Gruduk Polres Pangkalpinang, DPC PDI Perjuangan Minta Usut Pembakaran Bendera

Daerah  SENIN, 29 JUNI 2020 , 13:44:00 WIB

RMOL. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pangkalpinang gruduk kantor Kepolisian Resort Pangkalpinang, Senin (29/6/2020).
Ketua DPC Kota Pangkalpinang, Abang Hertza saat mendatangi Polres Pangkalpinang didampingi kader PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa hal ini merupakan aksi spontan dari seluruh kader PDI Perjuangan secara skala kecil dan mungkin berskala besar se-Indonesia.

"Peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan itu telah merobek harga diri kami. Kami tegaskan bahwasanya kami adalah Pancasila sejati, kami bukan PKI, sedangkan PKI di bubarkan sebelum kami di bubarkan sebelum kami di lahirkan," tegas Hertza.

Terkait hal itu, kami imbau kepada oknum-oknum yang telah memfitnah kami adalah PKI, maka akan kami tindak tegas secara peraturan hukum yang berlaku.

"Kami adalah PDI Perjuangan taat hukum. Oleh karena itu, kami ingin  menyampaikan laporan kami atas nama simpatik kami kepada pihak kepolisian dengan memberikan dukungan penuh untuk melakukan pengusutan, penangkapan dan penuntasan masaah pembakaran bendera yang sangat sporadis dan sangat tidak sesuai norma kemanusian," tukas Hertza. [ina]


Komentar Pembaca