3.351 Siswa Lulusan SMP Pangkalpinang Menuju Jenjang SMA/SMK

Daerah  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 13:55:00 WIB

3.351 Siswa Lulusan SMP Pangkalpinang Menuju Jenjang SMA/SMK

Plt Kepala Dikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi

RMOL. Sebanyak 3.351 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang lulus tahun 2020 di Kota Pangkalpinang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).
Terkait hal tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi berharap siswa tingkat SMP yang lulus itu dapat terfasilitasi ke jenjang SMA.

" Kita berharap, sebanyak 3.351 siswa SMP di Pangkalpinang yang lulus ini bisa terfasilitasi semuanya. Karena untuk daya tampung ke jenjang SMA itu wewenang dari Dikbud Provinsi," ungkapnya, Jum'at (26/06/2020).

Hanya saja, terkait berapa banyak jumlah daya tampung untuk tingkat SMA/SMK di Bangka Belitung (Babel), Eddy menegaskan bukan wewenang pihaknya. Terkait jumlah daya tampung ada di Provinsi juga tergantung dari polihak sekolahnya baik SMA/SMK Negeri maupun Swasta." Jadi terkait hal itu bisa konfirmasi ke pihak Provinsi atau sekolah masing-masing," timpalnya.

Namun, pihak nya tetap berkoordinasi dengan pihak Provinsi agar bisa menampung Siswa-Siswi SMP dari Kota Pangkalpinang untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

" Kita berharap semua nya 3.351 siswa SMP dari Pangkalpinang yang lulus ini, bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Serta di permudah urusan nya agar dapat mengikuti pendidikan ke tinggkat selanjutnya," pungkas Eddy. [ina] 

Komentar Pembaca