Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Sosial Kemensos RI Ke-9 Puskesmas

Daerah  SENIN, 15 JUNI 2020 , 11:48:00 WIB

Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Sosial Kemensos RI Ke-9 Puskesmas
RMOL. Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil melakukan penyerahan bantuan sosial kesehatan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI kepada 9 Puskesmas di Kota Pangkalpinang, Senin (15/6/2020) bertempat di Puskesmas kacang Pedang, Kota Pangkalpinang.
Diketahui, bantuan langsung dari Kementerian Sosial ini akan diserahkan ke sembilan Puskesmas di Kota Pangkalpinang, yakni Puskesmas Kacang Pedang, Taman Sari, Air Hitam, Girimaya, Pangkalbalam, Pasir Putih, Gerunggang, Melintang dan puskesmas Selindung. Adapun bantuan sosial tersebut berupa Hand Sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), Suplemen serta Pakaian Dekontiminasi (Hamzat).

Walikota mengakui untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan terbatasnya anggaran dari Pemerintah Daerah (Pemda), maka pihaknya mengusulkan hal ini ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan kucuran bantuan ke daerah.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh jajaran kita terkait penanggulangan Covid-19 ini. Bantuan ini berkat hubungan baik kita dengan Kemensos, Alahmdulillah kita minta bantuan dikabulkan," ungkapnya.

Pria akrab disapa Molen itu, mengatakan bantuan ini di khususkan unutk para tenaga medis, karena tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penangan Covid 19 ini. Dirinya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh Puskesmas, sehingga bisa meminimalisir penularan virus corona ini.

"Pemkot Pangkalpinang berupaya untuk mengajukan bantuan-bantuan dari Pusat lainnya, khusus nya untuk masyarakat seperti sembako dan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. [ina] 

Komentar Pembaca