Walikota Pangkalpinang Meresmikan Gedung Puskesmas Melintang

Daerah  SABTU, 13 JUNI 2020 , 13:36:00 WIB

Walikota Pangkalpinang Meresmikan Gedung Puskesmas Melintang

Walikota Pangkalpinang Meresmikan Gedung Puskesmas Melintang

RMOL. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Gedung Puskesmas Melintang, bertempat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/6/2020).
Dalam hal ini, walaupun dalam kondisi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dirinya bersyukur bisa segera meresmikan Puskesmas Melintang ini. Diakuinya, bahwa sudah lama pihaknya ingin melakukan peresmian gedung tersebut, hanya saja terkendala Covid-19 ini.

"Harusnya peresmian ini di Bulan Februari atau Maret kemarin. Nah sekarang saya rasa waktu yang tepat, jangan ditunda lagi. Karena ini merupakan pelayanan masyarakat serta bisa menghidupkan perekonomian di Pangkalpinang," ungkapnya.  

"Saya juga tidak menyangka, Puskesmas ini bisa lengkap seperti ini ada UGD nya, peralatan nya bagus, lengkap pokoknya. Bahkan tadi saya sempat tanya yang berobat pun tidak hanya dari Pangkalpinang, namun ada yang dari Kace. Artinya pelayanan ini memang dirasakan masyarakat," timpal mantan Bupati OKU itu.  

Pria akrab disapa Molen itu juga mengatakan untuk anggaran pembangunan Puskesmas ini bersumber dari APBN 2019, dan tidak menggangu dana apapun atau pengganggaran dana Covid-19." Sebelum nya kita juga sudah membangun Puskesmas Taman Sari kemudian Melintang, tahun ini nanti Puskesmas Girimaya. Kita akan usulkan lagi, mudah-mudahan setiap kecamatan ada pelayanan seperti ini," harapnya. [ina]

Komentar Pembaca