Gandeng Dewan Dapil Pangkalanbaru-Namang, Kantor Karantina Ikan Babel Salurkan Ikan Segar

Darwin: Kita Memang Menjaga Jarak Tapi Sosial Tidak Boleh Terjarak.

Daerah  RABU, 13 MEI 2020 , 16:05:00 WIB

Gandeng Dewan Dapil Pangkalanbaru-Namang, Kantor Karantina Ikan Babel Salurkan Ikan Segar

RMOLBABEL

RMOL. Kantor Karantina Ikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) salurkan ikan segar kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) di Desa Bukit Kijang, Rabu (13/5/2020).
Sebelumnya, Kepala Kantor Karantina Ikan Provinsi Babel, M. Darwin Syah Putra mengucapkan terimakasihnya kepada anggota dewan serta Wakil Bupati Bangka Tengah yang terlah berkenan membagikan ikan segar ini langsung kepada masyarakat.

Dalam rangka bulan mutu serta bakti sosial karantina itu, selain membagikan ikan segar kepada masyarakat pihak karantina ikan Babel juga mensosialisasikan seperti apa dan bagaimana ikan yang sehat dan bermutu itu.

"Sengaja kita berikan ikan yang masih fres dan langsung di bagikan ke masyarakat. Pasalnya dengan memakan ikan, kita dapat tahan melawan covid. Karena dalam ikanĀ  mengandung asam omega 3 yang mampu melawan serta meningkatkan imunitas tubuh dan melawan virus," jelas Darwin, Rabu (13/5/2020).

Diakui Darwin, giat ini merupakan intruksi langsung dari menteri KKP (Edi Prabowo) agar masyarakat pesisir, masyarakat perikanan serta masyarakat terdampak covid dapat terbantu.

"Semoga bakti sosial ini bermanfaat, waluapun jumlah yang dibagikan tidak terlalu banyak, karena ini sifatnya bakti sosial bukan bantuan sosial. Tetap semangat semoga kita bisa bahu membahu. Kita memang menjaga jarak tapi sosial tidak boleh terjarak.

Sementara, Kapala Desa Bukit Kijang mengucapkan terimaksihnya kepada pihak yang terlibat yang telah menyalurkan bakti sosial ini kepada masyarakatnya.

"Atas nama Pemdes, kami ucapakan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19," ungkap Kades. [ina]


Komentar Pembaca