Dewan Bateng Dapil III Pangkalanbaru-Namang Gelar Reses

Sepakat Peningkatan Mutu Jalan Jadi Sekala Prioritas

Daerah  RABU, 13 MEI 2020 , 13:38:00 WIB

Sepakat Peningkatan Mutu Jalan Jadi Sekala Prioritas

RMOLBABEL

RMOL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) Dapil III Pangkalanbaru- Namang melakukan reses bertempat di Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (13/5/2020).
Adapun dalam reses tersebut dihadiri Me Hoa politisi PDI Perjuangan, Anandar dari politisi Gerindra serta H. Herman politisi PAN. Dalam hal itu, Me Hoa mengatakan bahwa reses tersebut dilakukan tidak lain untuk menjalankan tugas pokok sebagai fungsi kontrol dan sebagai fungsi kebijakan dewan terlebih untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam memberikan perhatian lebih terhadap desa-desa yang ada di Bangka Tengah (Bateng) terutama di Kecamatan Pangkalanbaru-Namang termasuk di daerah pesisir dan dearah perbatasan.

Lebih lanjut, Me Hoa mengatakan bahwa daerah-daerah seperti ini harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, mengingat daerah tersebut mempunyai banyak potensi yang masih banyak untuk di kembangkan seperti sektor pertanian, perikan air tawar, akses ke Markas Brimob, Tembusan Kayu Besi dan Belilik, banyak lagi lainnya. Artinya ini masuk daerah yang harus kita berikan perhatian khusus agar lebih maju.

"Sebetulnya banyak daerah eks tambang di desa-desa yang ada di Bangka Tengah ini yang berpotensi yang masih dapat dikembangkan," ujar Me Hoa, Rabu (13/5/2020).

Terkait itu, koordinator Komisi III DPRD Bangka Tengah itu meminta Pemerintah untuk dapat melakukan perbaikan akses jalan yang ada di desa-desa. Pasalanya kita ketahui kondisi jalan-jalan yang ada di desa-desa di Kabupaten Bangka Tengah banyak yang memprihatinkan."Salah satunya, seperti akses jalan dari Desa Cambai menuju Desa Bukit Kijang ini harus lebih bagus agar dan lebih terbuka," ungkapnya.

"Kita ingin anggaran perubahan yang ada di Dinas PU tahun 2020 dan 2021 untuk dapat diprioritaskan dalam meningkatkan kualitas mutu jalan. Kita mau usulan yang prioritas ini untuk dapat di masukan dalam Musrenbang," himbau Me Hoa.

Senada dikatakan Anandar, bahwa reses ini merupakan yang ke dua ditahun 2020 ini, terlebih dari reses ini diharpakan perwakian dari desa-desa dapat menyampaikan apa yang menjadi apsirasi dari warga nya.

Ditambahkan nya, untuk menjadikan daerah ini maju harus adanya perbaikan-perbaikan termasuk akses jalan sehingga menjadi percontohan pada desa-desa lainnya. Sehingga apa yang kita lakukan pada reses ini ada hasilnya.

"Kami sepakat pada reses ini untuk meningkatkan mutu jalan yang kita inginkan menjadi sekala prioritas yang ada di desa-desa terlebih di Kecamatan Namang ini. Kami harap hal ini untuk di munculkan pada musrenbang di tingkat desa, setelah nya kita akan tindaklanjuti menjadi sekala prioritas. [ina]


Komentar Pembaca