Tak Dapat Bantuan Covid-19, Puluhan Warga Gruduk Kantor Lurah Pasir Putih

Daerah  SELASA, 12 MEI 2020 , 12:29:00 WIB

Tak Dapat Bantuan Covid-19, Puluhan Warga Gruduk Kantor Lurah Pasir Putih

RMOLBABEL

RMOL. Puluhan warga melakukan aksi protes di Kelurahan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang. Hal ini dilakukan tidak lain, dimana puluhan warga Pasir Putih merasa tidak tepatnya sasaran penyalurahan bantuan Covid-19 daerah itu.
Protes tersebut diungkapkan Warga Rt 06/Rw 02 Kelurahan Pasir Putih, Joni bahwa dirinya serta warga lainnya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Joni mengungkapkan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melakukan pengajuan untuk dilakukan pendataan, hanya saja hingga saat ini dirinya dan puluhan warga lainnya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemda setempat.

"Baik dari pihak Rt maupun kelurahan sendiri tidak pernah sama sekali melakukan pendataan. Hanya ada dari pihak Dinsos melakukan pendataan, tapi bantuan tak kunjung dapat," ungkap Joni, Selasa (12/5/2020).

Sementara saat dikonfirmasi salah satu warga lainnya, Aisyah mengatakan bahwa pihaknya memang tidak pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapaun dari Pemerintah. Bahkan dirinya sudah dua kali memberikan kartu keluarga (KK) sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan, namun hingga saat ini dirinya tak kunjung menerima bantuan.

"Daerah lain sudah dapat semua, tapi disini gak dapet. Dua kali ngasih kartu keluarga, tapi sampai sekarang belum dapat. Kita orang asli kampung sini, dan kita orang yang lama di kampung ini dan kami orang susah di kampung ini  Tapi kami tidak mendapat bantuan apapun, kondisi sekarang kami butuh bantuan," cetus nya. [ina]


Komentar Pembaca