Lambanya Penyaluran Bantuan Covid, Dewan Fraksi Gerindra Wanti-wanti Maraknya Tindak Kriminalitas

Daerah  JUM'AT, 08 MEI 2020 , 15:32:00 WIB

Lambanya Penyaluran Bantuan Covid, Dewan Fraksi Gerindra Wanti-wanti Maraknya Tindak Kriminalitas

RMOLBABEL

RMOL. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) Fraksi Gerindra, Anandar wanti-wanti dampak pandemi Coronavirus Disesase (Covid-19).
Dirinya mengkhawatirkan dari dampak pandemi Covid ini akan meningkatnya tindak kriminalitas. Tidak dipungkiri, saat ini sudah banyak terjadi di sebagian daerah yang terdampak telah terjadi tindak-tindak kriminalitas itu.

"Belakangan ini saja, sudah ada kecurigaan serta gerak gerik mencurigakan tindak kriminalitas di Daerah Pilihnya terkait hal-hal yang tidak diinginkan tersebut sehingga masyarakat mejadi resah," ungkap Nandar, Jumat (8/5/2020).

Dengan itu, ia meminta pihak terkait khususnya pihak kecamatan dan kelurahan untuk sigap mengenai hal tersebut. Pasalnya sudah ada beberapa laporan dari masyarakat setempat terkait gerak gerik tindak kriminalitas di daerah itu.

Tidak lain, kata Nandar tindakan tersebut di latarbelakangi dengan lamban nya pihak Pemerintah Daerah (Pemda) ini  dalam menyalurkan bantuan covid-19 kepada masyarakat.

"Kita lihat sejauh ini, lebih banyak bantuan yang di disalurkan dari pihak perseorangan dan vertikal, sedangkan bantuan covid dari pemerintah sendiri belum ada, bahkan setelah di cek ke lapangan terkait data calon penerima bantuan baru dalam tahap verifikasi. Kasian masyarakat kita yang menunggu kepastian bantuan dari pemerintah," sesalnya.

"Kedepan kita akan ajukan untuk dilakukan pembuatan posko-posko pengaduan bantuan covid, sehingga bantuan covid ini diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan," timpal Anandar. [ina]


Komentar Pembaca