Komisi 3 DPRD Bateng Nilai Pemerintah Bateng Lamban Salurkan Bantuan Covid

Data Calon Penerima Bantuan Baru Dalam Tahap Verifikasi

Daerah  RABU, 06 MEI 2020 , 17:28:00 WIB

Komisi 3 DPRD Bateng Nilai Pemerintah Bateng Lamban Salurkan Bantuan Covid

RMOLBABEL

RMOL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah sesalkan lambannya aksi yang di lakukan Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) dalam menyalurkan bantuan covid-19 untuk masyarakat terdampak.
Terkait hal ini, Komisi 3 DPRD Bateng langsung melakukan sidak ke kantor-kantor pemerintahan baik di kecamatan dan kelurahan yang ada di Bateng untuk menindaklanjuti keresahan atas laporan warga mengenai bantuan tersebut.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengatakan bahwa pihak nya senagja melakukan sidak tersebut tidak lain untuk mengawal terkait bantuan covid ini sehingga jangan sampai adanya penyelewengan oleh pemerintah baik Pemkab maupun Pemdes itu sendiri.  

"Kita hanya ingin tahu, berapa banyak semua data calon penerima dana bantuan Covid-19 ini. Soalnya untuk kuota penerima bantuan belum jelas berapa orang dan berapa jumlah yang diterima, sehingga banyak laporan adanya warga yang berhak menerima bantuan tersebut tetapi tidak mendapat bantuan covid ini," terang Me Hoa saat didampingi politisi fraksi Gerindra, Anandar, Rabu (6/5/2020).

Selaku penyampai aspirasi rakyat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak dinas sosial (Dinsos) dan Sekda Bateng meminta agar dibuat sejenis posko pengaduan dengan harapan pemerintah setempat untuk dapat menyampaikan segala informasi secara transparan terkait dana bantuan ini.

"Kita di fraksi sudah mengajukan untuk membuat Pansus, agar bisa mengawal dengan baik penyaluran bantuan Covid-19 ini didapil masing-masing," terang Me Hoa.

Sementara, anggota komisi 3 DPRD Bateng, Anandar merasa bahwa hal ini perlu untuk dikawal hingga selesai. Apalagi hingga saat ini setelah dilakukan pengecekan data di kelurahan masih dalam tahap verifikasi.  

"Jangan sampai membuat masyarakat menunggu, bantuan ini memang untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Kami akan kawal ini agar bantuan ini cepat, tepat sasaran dan tepat waktu karena kasian masyarakat menunggu," tegasnya.

"Sidak juga kita lakukan sesuai dengan aduan dari masyarakat, saya pribadi akan cepat memproses apapun aduan masyarakat. Apalagi ini terkait bantuan, mohon kepada perangkat desa untuk menyampaikan informasi ini secara terbuka," timpal Nandar. [ina]


Komentar Pembaca