Rio Setiady: Pemkot Pangkalpinang Tidak Serius Berikan Bantuan Covid-19 Ke Masyarakat Terdampak

Daerah  SENIN, 04 MEI 2020 , 20:10:00 WIB

Rio Setiady: Pemkot Pangkalpinang Tidak Serius Berikan Bantuan Covid-19 Ke Masyarakat Terdampak

Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady

RMOL. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady tidak setuju mendengar kabar bahwa masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak akan mendapatkan bantuan (sembako) Covid-19.
Rio mengatakan bahwa dirinya tidak setuju jika hal tersebut benar adanya. Baginya masyarakat yang mendapat bantuan seperti BLT dan PKH seharusnya juga mendapat bantuan sembako Covid.

"Saya sangat tidak setuju jika yang sudah dapat bantuan sosial tidak mendapatkan bantuan sembako covid. Jangan samakan antara sembako bantuan covid 19 ini dengan bantuan Sosial," tegas Rio.

Menurut Politisi PKS itu, mereka yang sebelumnya mendapatkan bantuan PKH dan BLT ini harus tetap dapat, pasalnya bantuan PKH ini di dapat sebelum adanya Covid. Seharusnya mereka juga dapat bantuan sembako covid ini pula karena tidak ada hubungan nya antara bantuan BLT dan PKH dengan bantuan covid-19 ini.

Terkait hal ini, Rio mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dari awal tidak serius dan tidak siap dalam menangani dalam memberikan bantuan covid-19 kepada masyarakat terdampak. Pasalnya masih banyak masyarakat yang terdampak covid-19 yang tidak mendapat bantuan covid-19 itu sendiri.

"Dikalangan Rt dan Rw saja, mereka masih banyak yang tidak mengetahui terkait bantuan covid-19 ini," timpal Rio. [ina]


Komentar Pembaca