Rio Setiady Sebut Pemotongan Uang Makan Tenaga Medis Kebijakan Zholim

Dalam Rapat Banggar Tidak Ada Wacana Pemotongan Uang ASN

Daerah  KAMIS, 30 APRIL 2020 , 18:44:00 WIB

Rio Setiady Sebut Pemotongan Uang Makan Tenaga Medis Kebijakan Zholim

RMOLBABEL

RMOL. Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang mengecam keras pemotongan uang makan tenaga medis oleh Pemkot Pangkalpinang.
Dalam hal ini, disampaikan Rio Setiady dimana Pemkot Pangkalpinang harus melakukan formulasi ulang terkait hal ini, jangan sampai ada pemotongan uang makan ASN terlebih adanya paksaan serta intimidasi.

"Saya rasa hal sangat tidak wajar, karena mereka (tenaga medis) merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19," sesalnya, Kamis (30/4/2020).

Politisi PKS itu menegaskan bahwa pemotongan uang makan tenaga medis sama dengan kezholiman, dimana tindakan tersebut tidak menyebabkan kekerasan fisik tapi menyebabkan kekerasan psikis.

Padahal dalam rapat Banggar antara Pemkot bersama TPAD dengan pihak DPRD Pangkalpinang tidak ada wacana mengenai pemotongan uang ASN. Malah, ditengah perjalanan ada pemotongan uang ASN termasuk kepada tenaga medis.

"Jangan berkreasi yang tidak-tidak sehingga menimbulkan suasana tidak nyaman yang timbul terutama kepada tenaga medis," cetus Rio. [ina]


Komentar Pembaca