Diresmikan Jadi Kampung Wajib Masker, Remaja Masjid Al-Fatah Bagikan 1.000 Masker Ke-warga

Daerah  RABU, 22 APRIL 2020 , 17:12:00 WIB

Diresmikan Jadi Kampung Wajib Masker, Remaja Masjid Al-Fatah Bagikan 1.000 Masker Ke-warga

RMOLBABEL

RMOL. Remaja masjid Al-Fatah bagikan 1000 masker serta memberikan edukasi covid-19 kepada warga RT.04/05 RW.02 di wilayah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.
Edukasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat guna menangkal banyaknya berita hoax yang beredar mengenai covid-19 ini. Selain dari itu, relawan remaja masjid juga membagikan sebanyak 1.000 masker kepada warga yang berada di wilayah RT.04/05 RW.02 dalam rangka memutuskan matarantai penyebaran dan penularan corona/covid -19 khususnya di wilayah tersebut, dengan diawali peresmian kampung wajib masker oleh Sekda Pangkalpinang.

"Jadi semua warga yang ada di wilayah ini wajib menggunakan masker jika melakukan aktifitas diluar rumah, mulai dari anak diatas usia 5 tahun hingga orang tua dan tidak ada alasan untuk tidak memakai masker," ujar relawan remaja masjid Al-Fatah, Rabu (22/4/2020) bertempat di posko pusat informasi pengendalian covid-19 Kelurahan Rejosari.

Sementara ketua yayasan Masjid Al-Fatah Kelurahan Rejosari, Sungkono mengatakan hal tersebut merupakan kepedulian serta mengikuti program pemerintah untuk menangani covid-19 yang sedang merebak saat ini.

Adapun dari hal tersebut, Sungkono berharap pembagian masker dapat bermanfaat bagi mereka, dan tentunya ini merupakan ihktiar, selanjutnya tetap berdoa kepada Allah SWT dengan harapan mudah-mudahan covid-19 ini cepat berlalu dari bumi Indonesia ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita perbuat pada hari ini di berkahi oleh Allah SWT," timpalnya.

Dalam mengimplementasikan kampung wajib masker tersebut, semua warga di wilayah tersebut diwajibkan menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah. Terkait itu juga, akan ada petugas untuk mengawasi  wajib masker di wilayah itu.

"Tentunya akan ada petugas yang mengawasi wajib masker ini, apabila ada warga yang tidak menggunakan masker maka kita akan memberikan teguran secara langsung kepada pelanggar wajib masker," tegasnya. [ina]


Komentar Pembaca