Permintaan Warga Yang Belum Terakomodir Tim Gugus Tugas Covid -19

BPBD Pangkalpinang Gencarkan Penyemprotan Desinfaktan kePemukiman Warga

Daerah  SABTU, 11 APRIL 2020 , 14:50:00 WIB

BPBD Pangkalpinang Gencarkan Penyemprotan Desinfaktan kePemukiman Warga

RMOLBABEL

RMOL. Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang gencar melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke pemukiman warga.
Kepala pelaksana harian BPBD Kota Pangkalpinang, Ir. Izwarhadi. M.T mengatakan hal ini merupakan tindaklanjut dari permintaan masyarakat Kota Pangkalpinang yang menginginkan daerah disekitar kediamannya untuk dilakukan penyemprotan cairan desinfektan.

"Penyemprotan desinfektan ini merupakan permintaan dari masyarakat yang daerahnya belum terakomodir oleh tim gugus tugas covid," ujar nya, Sabtu (11/4/2020).

Tidak lain, dikatakan Izwarhadi hal ini merupakan usaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan corona virus disease (Covid-19) di Kota Pangkalpinang. Adapun dalam giat tersebut, BPBD Pangkalpinang bersama puluhan orang yang tergabung dari unsur masyarakat setempat, relawan covid Babel, RAFI, Indonesian Off Road Federation (IOF) Babel serta pihak PMI dalam melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut.

"InsyaAllah jika ada permintaan dari warga yang belum terakomodir yang ingin kediamannya untuk disemprot desinfektan maka kita akan melakukan hal tersebut. Penyemprotan mandiri ini juga kedepannya akan kita lakukan secara gotong royong bersama pihak terlibat dengan melibatkan pihak Destana setempat," tukas Izwarhadi. [ina]

Komentar Pembaca