Patroli Pencegahan Peyebaran Covid-19

Tim Terpadu Tamansari Banyak Temukan Pelaku Usaha Tidak Indahkan Surat Edaran Walikota

Daerah  KAMIS, 02 APRIL 2020 , 20:47:00 WIB

Tim Terpadu Tamansari Banyak Temukan Pelaku Usaha Tidak Indahkan Surat Edaran Walikota

RMOLBABEL

RMOL. Menindaklanjuti surat edaran Walikota Pangkalpinang terkait upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kecamatan Taman Sari bersama Tim Terpadu Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Taman Sari melakukan patroli kesejumlah tempat keramaian.
Dalam giat tersebut, Camat Taman Sari, Raelan Hafizh mengatakan, tim terpadu yang terdiri dari Polsek, Koramil, dan staf kantor Kecamatan Taman Sari melakukan patroli di wilayah kerjanya, terlebih  pihaknya akan terus menghimbau kepada pelaku usaha untuk membatasi jam operasional sampai pukul 20.00 wib serta memberi himbauan kepada masyarakat supaya tidak berkumpul pada tempat-tempat keramaian.

"Kita laksanakan kepatuhan terhadap kebijakan Pemkot Pangkalpinang dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, yaitu tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya warga atau massa, sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus corona," jelasnya, Kamis (2/4/2020).

Senada, Sekretaris Camat Taman Sari, Richard Syam mengungkapkan bahwa giat patroli ini sebagai tindakan preventif pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kecamatan Taman Sari dan Kota Pangkalpinang pada umumnya dengan memberikan himbauan dan mematuhi hal tersebut
bagi pelaku usaha baik warung-warung dan cafe sesuai surat edaran dari Pemkot Pangkalpinang terkait pembatasan jam operasional serta untuk tidak berkumpul pada tempat-tempat keramaian.

Dalam giat tersebut tim mendatangi sejumlah warung dan cafe di wilayah Kecamatan Taman Sari untuk memastikan tingkat kepatuhan masyarakat dan pelaku usaha Kecamatan Taman Sari dalam mengikuti himbauan tersebut. Hanya saja, dibeberapa lokasi masih didapati adanya warung ataupun penyedia jasa makanan yang buka melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Terkait itu, kepada pemilik usaha diminta untuk segera tutup, sementara kepada para pengunjung diminta untuk segera pulang atau kembali ke rumah masing-masing.

”Hal ini akan terus menerus dilakukan oleh tim terpadu. Kami harap kondisi ini bisa dipahami oleh masyarakat dan pelaku usaha secara sadar dan dapat melaksanakan himbauan pemerintah sehingga pada akhirnya akan timbul kesadaran dan disiplin masyarakat bahwa apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan dan keselamatan bersama," harap koordinator tim terpadu Kecamatan Taman Sari itu. [ina]


Komentar Pembaca