Ruas Jalan Kota Pangkalpinang diHujani Cairan Desinfektan

Daerah  SELASA, 31 MARET 2020 , 14:43:00 WIB

Ruas Jalan Kota Pangkalpinang diHujani Cairan Desinfektan

RMOLBABEL

RMOL. Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama tim gabungan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruas jalan di Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020).
Dalam hal itu, Karo Ops Polda Provinsi Babel Kombes Pol Sihar Manurung mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah dalam penularan corona virus disease (covid 19) di Babel.

"Ada sebanyak 6 unit mobil water canon yang kita kerahkan dalam melakukan penyemprotan ini secara serentak," ujar nya.

Adapun jalan-jalan yang di lakukan penyemprotan tersebut meliputi seluruh jalan-jalan yang di Kota Pangkalpinang yang mulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang dan finis di Bay Park Polda Babel.

Kata Sihan, sesuai dengan intruksi Kapolri penyemprotan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Terkhusus untuk di Pangkalpinang sendiri tim penyemprotan cairan desinfektan terbagi menjadi 3 tim yang di sebar ke suluruh jalan-jalan yang ada di Pangkalpinang yang melibatkan sebanyak 150 personel yang tergabung dari berbagai unsur baik dari TNI maupun Polri yang termasuk dalam tim gugus tugas bentukan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

"Tidak hanya menggunakan kendaraan, penyemprotan juga di lakukan menggunakan penyemprotan manual untuk menjangkau lokasi-lokasi yang tidak dapat di lalui kendaraan," tukas Sihan. [ina]


Komentar Pembaca