Babel Belum Juga Punya Kepemilikan Saham PT. Timah, Amri Cahyadi: Kita Hanya Bisa Mendorong

Daerah  KAMIS, 05 MARET 2020 , 20:49:00 WIB

Babel Belum Juga Punya Kepemilikan Saham PT. Timah, Amri Cahyadi: Kita Hanya Bisa Mendorong

RMOLBABEL

RMOL. Terkait wacana keinginan Provinsi Bangka Belitung (Babel) mempunyai kepemilikan saham atas PT. Timah yang sempat ramai diberitakan sebelum digelarnya RUPS beberapa minggu lalu (10/2/2020) tampaknya masih belum ada jalan terang.
Terkait hal itu, pihaknya DPRD Provinsi Babel sudah berkomunikasi dengan pihak DPR RI dan Pemerintah Pusat perihal itu namun belum juga ada tanggapan hingga sekarang.

"Kita sudah sampaikan ke DPR RI juga Kementrian, dan kita juga berharap Gubernur untuk berinisiatif berkomunikasi secara langsung kepada Presiden. Hanya saja hingga sekarang belum ada tanggapan," kata wakil ketua DPRD Provinsi Babel, Amri Cahyadi, Kamis (5/3/2020).

Kemudian, Amri mengatakan kalau permasalahan pembagian kepemilikan saham bukan wewenang RUPS melainkan pemilik saham utama yakni Pemerintah Pusat dalam hal ini keputusan Presiden. Maka dari itu Amri berharap Presiden mempunyai keberpihakan kepada daerah dalam bentuk memberikan sebagian kepemilikan saham kepada Provinsi Babel.

"Kita harus optimis, setiap hal yang kita perjuangkan harus sampai tuntas, kita hanya bisa mendorong dan melakukan komunikasi-komunikasi politik intens terhadap DPR RI atau Pemerintah Pusat," sambungnya.

"Salah persepsinya kalau kepemilikan saham itu diputuskan di RUPS, artinya kita terus dorong Pemerintah Pusat agar punya kebijakan yang sama seperti nyumon di NTB dan free port, tahap ini bukan kita beli loh. Kita harap pembagian pemberian dari pemilik saham utama Pemerintah Pusat atas nama daerah kita. Artinya total berapa saham milik Pemerintah Pusat tolong share lah" tambahnya. [pri]

Komentar Pembaca