Argentina Tertarik Kerja Sama Perkeretaapian Dan Penerbangan Dengan Indonesia

Nusantara  RABU, 26 JUNI 2019 , 20:03:00 WIB

Argentina Tertarik Kerja Sama Perkeretaapian Dan Penerbangan Dengan Indonesia

Presiden Mauricio Macri dan Presiden Joko Widodo/Setkab

RMOLBabel.Presiden Argentina Mauricio Macri mengatakan, ada potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan Argentina. Dia dan Presiden RI Joko Widodo ingin mengembangkan dan memperdalam hubungan perdagangan dan budaya.
"Ini adalah kemajuan yang sangat penting, dan ini harus dua arah. Dan kami yakin bahwa di bidang industri juga ada potensi yang sangat besar," kata Presiden Macri pada keterangan pers bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Presiden Macri mengaku ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia. Sementara, menurut dia, Indonesia juga dapat belajar bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Presiden Argentina itu juga mengaku tertarik untuk kerja sama di bidang perkeretaapian dan industri penerbangan yang potensinya sangat besar.

Sementara agar orang Indonesia dan Argentina saling mengunjungi, Presiden Macri menginginkan untuk memperbaiki sistem visa mengingat kedua negara ini merupakan negara yang sangat indah, dan penuh dengan budaya.

Dilansir dari laman Setkab, Presiden Macri juga menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang sudah berlangsung di Indonesia, dan yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi.

"Sekali lagi, selamat," pungkas Presiden Argenrina  Mauricio Macri.[rmb] 

Komentar Pembaca