O2SN Pangkalpinang Resmi Digelar

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 14:35:00 WIB

O2SN Pangkalpinang Resmi Digelar

M Sopian bersama sejumlah pejabat melepas balon tanda dimulainya O2SN. RMOL Babel.

RMOLBabel. Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian membuka pergelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pelajar Kota Pangkalpinang tahun 2019. Diikuti kurang lebih 500 siswa tingkat SD dan SMP itu upacara pembukaan O2SN dipusatkan di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (17/6).
Dalam sambutannya, Sopian mengungkapkan tujuan dari digelarnya olimpiade yang rutin digelar setiap tahunnya ini untuk mencari bibit-bibit atlet potensial di masa yang akan datang, meningkatkan prestasi kepemudaan olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa-siswi di Kota Pangkalpinang terlebih guna memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar.

Melalui olahraga pendidikan ini diharapkan akan lahir para atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah maupun bangsa yang mana pelaksanaannya harus dilaksanakan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi tingkat sekolah.  

"Selain mencari bibit atlet muda berprestasi, melalui O2SN ini semoga para atlet mampu berkiprah di tingkat lokal maupun nasional," ujarnya.

Tidak hanya itu digelarnya kegiatan ini pun bukan hanya sebagai wadah kecakapan ragawi, namun juga sebagai wadah kecakapan spiritual, emosional dan intelektual serta membentuk dan menguatkan karakter-karakter positif bertanggung jawab, sportifitas, kooperatif, disiplin serta menghargai dan mensyukuri arti sebuah kesuksesan.

Kegiatan yang dimulai sejak 17 hingga 20 Juni 2019 itu akan memperebutkan total medali sebanyak 234 Medali dan 2 Set trofi juara umum dengan mempertandingkan cabang olahraga seperti Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, Bulutangkis dan Senam untuk tingkat SD sedangkan untuk tingkat SMP cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi Cabor Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat dan Bulutangkis.[Ina]

Komentar Pembaca