Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka

Kasus Prostitusi

Hukum  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 17:09:00 WIB

Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka

Vanessa Angel/JPNN

RMOLBabel. Artis Vanessa Angel kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan prostitusi online di Polda Jawa Timur, Senin (14/1).
Vanessa Angel datang ditemani kuasa hukumnya ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, dengan wajah murung. Maklum, selain wajib lapor, Vanessa Angel juga menjalani pemeriksaan lanjutan dan berpotensi jadi tersangka.

"Iya, memenuhi wajib lapor seminggu sekali. Ini sudah dua kali. Dia juga menjalani pemeriksaan lanjutan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Barung mengatakan, Vanessa saat ini masih berstatus saksi korban kasus prostitusi online. Namun, tidak menutup kemungkinan, status ini berubah bilamana ada bukti lain yang mengindikasikan keterlibatan Vanessa dalam bisnis prostitusi.

"Bila yang bersangkutan aktif, atau menjadikan layanan seks berbayar ini sebagai pekerjaan utama, maka dia bisa saja menjadi tersangka. Ngakunya enggak terlibat. Biarkan bukti nanti yang bicara," ungkap Barung.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur (Jatim) membeber hasil pengusutan kasus prostitusi online yang menyeret aktris Vanessa Angel. Berdasar penelitian penyidik atas rekening milik Endang Suhartini alias Siska yang menjadi tersangka muncikari, ada transaksi mencapai Rp 2,8 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan, transaksi antara Vanessa Angel dengan Siska tak hanya sekali pada 5 Januari lalu atau saat pesohor pemilik nama asli Vanesza Adzania itu digerebek. Ada 15 transaksi yang melibatkan Vanessa dan Siska. [jpnn]


Komentar Pembaca