Ratusan Peserta Serbu Talkshow Cerdas Bermedia Sosial

Daerah  KAMIS, 27 DESEMBER 2018 , 06:44:00 WIB

Ratusan Peserta Serbu Talkshow Cerdas Bermedia Sosial
RMOLBabel. Antusias peserta talkshow bertajuk ''Cerdas Bermedia Sosial'' begitu luar biasa. Hal ini terlihat dari antrian peserta yang mengular sejak meja registrasi dibuka panitia.
Kegiatan yang digagas PT Timah Tbk bekerja sama dengan Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung, itu bisa dibilang menuai sukses besar. Ratusan peserta tampak penuh semangat mengikuti paparan yang disampaikan para pemateri.

Ketua Panitia Muhammad Tahir menyampaikan permintaan masyarakat untuk menjadi peserta sangat membeludak. ''Semula, kami targetkan jumlah peserta 500 orang. Namun karena yang mendaftar ribuan, akhirnya kami tambahkan kuota peserta menjadi 600 orang,'' ujarnya membuka acara yang berlangsung di Graha Timah, Sabtu (22/12) pagi.

Tahir juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang tidak bisa menjadi peserta. Sementara, kepada para peserta ia menyampaikan harapan agar bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. ''Curi ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber kita, kemudian aplikasikan itu setelah pulang dari sini,'' ujarnya menambahkan.

Erwansyah selaku Kabid Internal Bidang Komunikasi PT Timah mengungkapkan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif. ''PT Timah Tbk. pasti akan selalu mensupport Kegiatan kegiatan yang bermanfaat dan positif yang dilakukan oleh kaum kaum muda dalam hal ini generasi millenial,'' ujarnya.

Sesi pertama talkshow diisi oleh Shafiq Pontoh, pemateri nasional yang sudah lama menggeluti dunia media sosial. Sebagai Digital Strategic, Shafiq Pontoh mengemukakan dua poin penting, yakni tentang etika berinteraksi di internet, dan strategi mewaspadai hoaks.

''Etika di dunia maya, sama dengan etika kita di dunia nyata. Harus pandai menjaga privasi agar orang lain tidak mudah masuk dan tahu tentang kita. Selain itu, jangan mudah termakan dengan berita hoaks,'' ujar Pontoh.

Di sesi kedua, Anggi Siahaan selaku Kabid Hubungan Masyarakat PT Timah menyampaikan sekilas sejarah PT Timah dan kontribusinya untuk negara serta masyarakat Bangka Belitung. ''Sumbangsih PT Timah itu dilimpahkan pada negara, dan juga peran untuk daerah dengan pembangunan infrastruktur pendidikan dan usaha-usaha lainnya,'' tuturnya.

Selain itu, Anggi juga menyampaikan bahwa selama ini PT Timah sudah menjalankan peranan dan fungsinya sebagai perusahaan BUMN di bidang pertambangan timah, mulai dari pembukaan lahan pengoperasian hingga pada tahap reklamasi,'' ucapnya.

Di sesi ketiga, selebgram pasangan Alfy Saga dan Fatma dihadirkan. Pasangan kekasih yang dikenal melalui karya-karya video roman komedi itu membagikan kisah dan pengalaman mereka dalam membangun akun di Instagram hingga kini menjadi selebgram.

''Tidak gampang untuk bisa mencapai tahap ini. Butuh kreativitas dan tentu saja mental kuat. Selain penggemar, kami juga pasti punya haters. Nah, kita harus kuat di sini. Jangan terpengaruh oleh haters kalau mau maju,'' kata Alfy.

Kegiatan digelar mulai pukul 09.00 wib. Dipandu oleh MC Gentur Bondan, acara berlangsung hangat dan ceria. Banyak games, doorprize, dan lomba yang diselipkan selama acara berlangsung. Diantaranya lomba cipta puisi, photobooth, dan caption foto yang harus diposting di akun medsos masing-masing peserta. [ana]

Komentar Pembaca