Mendo Barat Wakili Babel Lomba IVA Test Tingkat Nasional

Daerah  SABTU, 22 DESEMBER 2018 , 15:39:00 WIB

Mendo Barat Wakili Babel Lomba IVA Test Tingkat Nasional

Foto: RMOL Babel

RMOLBabel. Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka bersama PKK Babel belum lama ini melakukan studi banding ke Blitar dan Surabaya dalam pembelajaran persiapan lomba administrasi tes iva tingkat nasional.
Ketua PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, menyampaikan, ilmu yang telah didapat dari kunjungan studi banding tersebut semaksimal mungkin akan diterapkan di desa-desa se-Kecamatan Mendo Barat, mengingat kecamatan Mendo Barat yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam lomba iva tingkat nasional.

"Proses persiapan dimulai dari desa. Diharapkan,seluruh anggota PKK sebagai pendamping dan kader mendampingi warga untuk memeriksakan diri,”kata Yusmiati di balai desa Menduk, Sabtu (22/12).

Menurutnya, persiapan lomba ini memang harus dipersiapkkan matang agar tertata rapi sehingga mendapatkan hasil maksimal dimulai dari tingkat desa hingga kecamatan dan bermuara di kabupaten.

Ditambahkan dia, untuk Kecamatan Mendo Barat memang sudah masuk ke tingkat nasional yang harus memetakkan result kinerja PKK sebagai tolak ukur penilaian. 

"Menuju tingkat nasional ini menyajikan inovasi berupa pemasangan stiker di rumah rumah yang sudah tes iva," katanya lagi.

Selain itu, penanaman si putih di setiap rumah yang memiliki khasiat mencegah kanker serviks dapat dilakukan masyarakat sehingga masyarakat mudah mendapatkan obat herbal untuk mencegah penyakit kanker serviks.

"Selain itu, agar wanita di desa Mendo dan Bangka sehat alat reproduksi ditambah bibit tanaman endemik Bangka ‘kramunting’ sebagai si cikar untuk mempercantik haalaman rumah penduduk,"katanya.
 
Camat Mendo Barat, Hismunandar, mengaku pihaknya sudah siap mewakili Provinsi Babel dalam penilaian tes iva tingkat nasional.

"Persiapan sudah kita laksanakan, diharapkan kali ini Kabupaten Bangka meraih juara nasional,"katanya. [Lio]


Komentar Pembaca