Dua Anak Indonesia Tantang Real Madrid U-19

Sport  SABTU, 22 DESEMBER 2018 , 13:51:00 WIB

Dua Anak Indonesia Tantang Real Madrid U-19

Foto: Ist

RMOLBabel. Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza merupakan dua anak Indonesia yang tergabung dalam Vanos Indonesia.
Keduanya saat ini sudah masuk di squad list Club Internacional de la AMISTAD” Palencia yang pukul 12.00 siang ini waktu Spanyol (atau pukul 18.00 WIB) akan bertanding melawan Real Madrid di Division de Honor U-19 Spanyol.

Project Director Vamos Indonesia, Fanny Riawan menyebut, pertandingan petang ini adalah sangat bersejarah karena Helmy dan Reza bermain dalam kasta tertinggi Liga U-19 Spanyol (Division de Honor Juvenille ).

Semoga tim bermain bagus dan juga Helmy dan Reza bisa membantu memenangkan Pertandingan. Kita bisa belajar banyak dari pertandingan nanti bagaimana kualitas permainan Liga U-19 Spanyol (Juvenille Division de Honor pekan ke 18),” imbuh Fanny.

Helmy dan Reza tergabung dalam Proyek Vamos Indonesia. Proyek Vamos Indonesia itu sepenuhnya didanai perorangan untuk melahirkan pemain-pemain bola muda berbakat Indonesia agar bisa bermain di liga-liga profesional, terutama di Eropa.

Untuk tahap awal, Spanyol dipilih karena memiliki kelengkapan sekolah akademi bola terbaik bagi anak usia muda

Menurut Fanny mencetak pemain bagus merupakan proses yang tidak bisa instant, maka Liga Pemuda adalah wadahnya. Dalam pertandingan hari ini Amistad (rangking 10) harus bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Sebab di pertandingan sebelumnya saat away, Amistad kalah telak 0:5 dari Real Madrid (rangking 2).

"Semoga sore ini (waktu Jakarta) , siang waktu Palencia Spanyol, anak Indonesia bisa membantu tim Amistad membuat sejarah dengan memenangkan pertandingan vs Real Madrid U-19 yang diperkuat beberapa pemain timnas spanyol U-19. Vamossss Indonesia!”.

Helmy sendiri mengaku tidak gentar menghadapi lawan tangguh seperti Real Madrid ini.

Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik menghadapi Real Madrid petang ini. Saya sudah menemukan pola permainan bersama tim CIA, dan semoga banyak membantu di lini depan,” tutup Helmy. [*/Shl]


Komentar Pembaca