Jumat Besok, Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Bateng Gelar Tabliqh Akbar

Peringatan Maulid Nabi

Daerah  KAMIS, 13 DESEMBER 2018 , 17:13:00 WIB

Jumat Besok, Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Bateng Gelar Tabliqh Akbar

Ustadz Khoirul Faizin

RMOLBabel. Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Bangka Tengah menggelar Tabliqh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M serta Aqiqah Massal yang akan digelar pada Jum’at (14/12) di halaman Masjid Ali Imron Simpang Jongkong Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, Bangka Tengah.
Tabliqh akbar tersebut bakal dihadiri Habib Huhsin Bin Hasan Buftaim dari Palembang dan para Habaib, Kyai dan Asatidz se-Bangka serta tokoh agama lainnya.

Bupati Bateng serta Forkominda lainnya juga direncanan akan ikut hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut.

Pengasuh Majlis Dzikir Wat-Ta'lim Assyuruq, Ustadz Khoirul Faizin mengatakan kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakannya setiap tahun.

"Kegiatan Ini merupakan wadah silahturahmi masyarakat guna membumikan sholawat di bumi Bangka Tengah Tengah Khususnya dan Bangka Belitung Umumnya," katanya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (12/12).

Terkait acara ini, pihaknya juga sudah menerima 14 ekor kambing untuk aqiqahan warga setempat.

"Dalam pergelaran tahun ini, selain tabliqh akbar kami juga melaksanakan aqiqah massal dan alhamdulillah hingga hari ini jumlah kambing yang sudah diserahkan mencapai 14 ekor dan kemungkinan jumlah ini terus bertambah," terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias memberi support kepada pihaknya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Alhamdulillah tahun ini respon masyarakat sangat antusias dibanding pada tahun sebelumnya, atas bantuan moril maupun spiritualnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya terlebih masyarakat simpang jongkong yang begitu antusiasnya mensupport acara ini,"ucapnya.

Ustadz Khoirul Faizin pun mengajak masyarakat Bangka Tengah khususnya dan masyarakat Bangka secara umum untuk menghadiri tabliqh akbar besok.

"Kegiatan ini terbuka untuk seluruh umat muslim, untuk itu mari bersama-sama kita bersholawat dibumi bangka Tengah khususnya semoga diberkahi Allah SWT," katanya memungkasi. (Mg10) 


Komentar Pembaca