CPNS BANGKA BARAT

31 Yang Lulus Passing Grade, Lewat Perangkingan Peserta Ke Tahap SKB Jadi 359 Orang

Daerah  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 21:28:00 WIB

31 Yang Lulus <i>Passing Grade</i>, Lewat Perangkingan Peserta Ke Tahap SKB Jadi 359 Orang

Sholihin

RMOLBabel. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) memperkirakan tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan diikuti 359 peserta.
"Kalau SKD kemarin lewat sistem passing grade yang lulus itu cuma 31 peserta, namun dengan kebijakan perangkingan ada 328 peserta yang kita loloskan sehingga keseluruhan peserta yang masuk ke tahap SKB ada sebanyak 359 peserta," jelas Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDMD Babar, Sholihin kepada Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (5/12).

Ia juga menerangkan soal tantangan bagi para peserta CPNS 2018 Pemkab Babar pada tahap SKB adalah waktu. "Jika dirinci peserta harus mampu menyelesaikan satu soal paling lama satu menit. Bahkan, hal tersebut disamaratakan untuk semua bidang kompetensi formasi, baik yang eksakta ataupun bukan," terangnya.

Terhitung 4 hari menuju diselenggarakan test CPNS, dikatakan Sholihin, pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan. "Lokasi penyelenggaraan akan sama dengan tahap SKD yakni di gedung SMAN 1 Muntok selama satu hari," jelasnya. [Mg7]

Komentar Pembaca