Panitia Porprov Tarik Kembali Maskot Juara II Dan III Renang

Sport  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 19:33:00 WIB

Panitia Porprov Tarik Kembali Maskot  Juara II Dan III Renang

Foto/Net

RMOLBabel. Panitia pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) 2018 kembali mendapat cibiran, setelah sejak awal pelaksanaan dinilai mengecewakan.
Cibiran Porprov V yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kali ini disampaikan dari para kontingen yang mempertanyakan pemberian maskot kepada juara II dan III cabang olahraga renang, Kamis (29/11).

Para kontingen merasakan perlakuan tidak adil dari panitia karena pada cabang olahraga lainnya yang mendapatkan maskot hanya atlet peraih emas saja. Karena itu, banyak atlet yang mempertanyakan keistimewaan cabang renang yang baru digelar Stadion Aquatic Desa Beluluk, Pangkalan Baru.

Mendengar keluhan tersebut, Ketua Harian PB Porprov Babel Zainal langsung memerintahkan untuk menarik kembali maskot berbentuk boneka yang dinamai Napu.

"Tadi saya sudah telepon panitia renang disana, saya suruh diminta kembali khusus untuk juara dua dan tiga. Mungkin misskomunikasi saja karena cabor ini baru dipertandingkan," ungkapnya.

Sebelumnya pihak KONI dan pengurus besar Porprov sudah menyepakati bahwa yang mendapati maskot hanya bagi atlet yang meraih medali emas saja. "Sebelum ajang ini dimulai, pihak panitia (KONI dan Pengprov) sudah rapat dan sepakat kalau juara dua dan tiga tidak diberikan maskot," demikian Zainal. [Mg10]

Komentar Pembaca