Lulusan Polman Babel Harus Bisa Ubah Tantangan Jadi Peluang

Pendidikan  RABU, 24 OKTOBER 2018 , 20:42:00 WIB

Lulusan Polman Babel Harus Bisa Ubah Tantangan Jadi Peluang

Foto/IST

RMOLBabel. Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung (Babel) meluluskan 188 mahasiswa melalui prosesi Wisuda ke-XXII yang dilaksanakan Selasa (24/10).
Hadiri sejumlah pimpinan perguruan tinggi, pejabat sipil, TNI dan Polri serta Staf Ahli Gubernur Babel Syahrudin, Wakil Bupati Bangka dan para orang tua wisudawan guna menyaksikan prosesi wisuda yang berlangsung di Aula Polman Babel Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Lulusan Polman Babel yang diwisuda meliputi Program Studi Sarjana Terapan Tenik Mesin Manufaktur 5 orang, Program Studi Diloma III Tenik Perawatan dan Perbaikan Mesin 53 orang, Program Studi Diloma III Teknik Perancangan Mekanik berjumlah 57 orang,  Program Studi Diloma III Program Studi Sarana Terapan Teknik Elektronika berjumlah 16 orang dan Program Studi Diloma III Teknik Elektronika 57 orang.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengharapkan kepada wisudawan Polman Negeri Babel untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh sehingga dapat memanfaatkan untuk membangunan Babel dan Indonesia umumnya.

Ia juga menilai, dunia pendidikan saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Kondisi ini memiliki dampak positif bagi bangsa Indonesia diantaranya dapat melahirkan sumber daya manusia yang berahlaq mulia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menunjukkan terjadinya peningkatan.

"Saya sebagai pimpinan daerah berharap kepada mahasiswa yang diwisuda menjadi generasi baru yang peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat pada umumnya sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa khususnya melanjutkan pembangunan di Babel," ungkapnya.

Ia mengingatkan para wisudawan terhadap tatangan yang sudah menunggu, namun hendaknya tantangan jangan menjadi rintangan tapi menjadi peluang untuk maju di masa mendatang yang butuh sentuhan tangan-tangan terampil lulusan Polman Babel. "Saya harap lulusan Polman Babel dapat berdikari dan mandiri untuk kehidupan yang lebih baik," tukasnya.

Sementara Diretur Polman Negeri Babel Sugeng Aryono mengungkapkan, keberhasilan yang telah dicapai Polman menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dalam dan luar negeri untuk menerima lulusan Polman Timah sebagai tenaga kerja di perusahaan - perusahaan tersebut.

Ia mengharapkan kepada para lulusan dapat mengembangkan ilmunya dan tidak lupa dengan jasa orang tua yang telah membawa para mahasiswa berhasil menyelesaikan pendidikan. [ana]

Komentar Pembaca