Tahun Depan, Babel Tuan Rumah Rakornas KI Se-Indonesia

Daerah  SABTU, 06 OKTOBER 2018 , 07:36:00 WIB

Tahun Depan, Babel Tuan Rumah Rakornas KI Se-Indonesia
RMOLBabel. Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI) se-Indonesia merupakan ajang event akbar yang digelar setiap tahun oleh KI Pusat.
Tahun 2019 ini nanti telah ditunjuk oleh KI Pusat sebagai tuan rumah rakornas se-Indonesia adalah KI Bangka Belitung (Babel) sesuai surat keputusan penunjukan.

"Kami sangat menyambut gembira atas kepercayaan dari KI Pusat dan seluruh KI se-Indonesia mempercayakan dan menunjuk Babel sebagai tuan rumah," kata Eko Tejo Marvianto
Selaku Wakil Ketua KI Babel, tadi pagi (Sabtu, 6/10).

Eko mengungkapkan, bahwa menunjukkan ini memiliki suatu potensi yang patut dibanggakan dimana salah satu yang menjadi daya tarik dari KI se-Indonesia.

"Babel merupakan daerah kepulauan yang memiliki pariwisata yang menarik, aman secara geografi dan berbagai kuliner yabg sudah sangat dikenal orang sehingga ini menjadi salah satu hal yg menarik bagi para peserta rakornas nanti," ungkapnya.

Dirinya juga menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan DPRD sangat mendukung bahwasannya Babel ditunjuk sebagai tuan rumah rakornas KI se-Indonesia 2019.

"Keinginan pemerintah Babel untuk menarik semua kegiatan berskala nasional telah kami (KI) perjuangkan dan ini dapat menambah memperkenalkan Babel ke seluruh daerah di Indonesia bahwa Babel sangat tepat menjadi tempat destinasi wisata bagi semua orang," ujarnya.

Pada rakornas ke-9 pada Agustus kemarin (27-30/8/2018) di Banjarmasin, pihaknya menyampaikan bahwa Babel sangat siap utk menyambut dan menjadi tuan rumah rakornas ke-10 pada tahun depan.

"Setelah penetapan Babel sebagai tuan rumah rakornas 2019 kami telah berkoordinasi dengan beberapa stakeholder mempersiapkannya. Semoga semua dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama dan semua tidak terlepas dari kerjasama seluruh stakeholder karena momen rakornas ini menjadi salah satu even yang membawa nama Babel itu sendiri," demikian Eko. [ana]



Komentar Pembaca