CCE Techno Science 2018, Menasionalkan UBB

Pendidikan  SENIN, 01 OKTOBER 2018 , 20:40:00 WIB

CCE Techno Science 2018, Menasionalkan UBB

Foto/IST

RMOLBabel. Competition Conference Exhibition (CCE) Techno Science Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) resmi dibuka oleh Rektor UBB Muh Yusuf dengan pemukulan gong.
Tema yang diangkat pada acara kali ini bertajuk Techo Science for Bringht Future”, kolaborasi dari 6 Program Studi (Prodi) yang ada di FT, bertempat di halaman Parkir FT, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Senin pagi (1/10).

Event bertaraf nasional ini dihadiri kurang lebih 23 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta dari luar Provinsi Kepulauan Babel.

Tidak hanya itu ajang ini pun diikuti oleh peserta Perguruan Tinggi Lokal serta 12 SLTA se-wilayah Bangka sebagai peserta Olimpiade.

Koloborasi dari 6 Prodi ini baru pertama kalinya serentak diselenggarakan oleh FT UBB, dan akan dilangsungkan secara meraton selama 6 (enam) hari kedepan mulai Senin, 1 Oktober hingga 6 Oktober 2018, dengan berbagai event bertaraf nasional maupun lokal, games, bazaar, kegiatan sosial, serta one Field Trips bagi peserta.

Acara kegiatan yang diselenggarakan dalam CCE Techno Science terdiri dari CONFEST 5 (Civil Engineering One Week Festival) dan Film ke-2 dari Himpunan Teknik Sipil, PROTHECK FEST 3 (Project of The Engineer With Creativity Festival) dari BEM Fakultas Teknik, E-MOSTFET 3 (Electrical Most Festival) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, MECHA 2 (Mecha Nomor Phosa) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, DAMC (Depati Amir Mining Competition) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan, CFC (Chemical Friendship Competition) dari Himpunan Mahasiswa Kimia, serta Fisika Ekspo dari Himpunan Mahasiswa Fisika.

Sebelum acara, hadirin dihibur dengan Tari Sambut Pinang 11 oleh 3 mahasiswi FT dengan mengenakan pakaian adat Melayu. Mereka membawa tepak berisi sirih dan kapur, kemudian membagikan kepada rektor dan para undangan yang duduk didepan.

Tidak hanya itu, rangkaian acara dilanjutkan penampilan istimewa dari mahasiswa baru FT paduan dari formasi baris berbaris dengan diselingi tari kreasi yang memukau para penonton.

Ketua Pelaksana CCE Techno Science 2018, Herman Aldila dalam laporannya berharap, dengan kegiatan yang pertama kali ini diharapkan seluruh civitas akademik khususnya FT bisa mengembangkan teknologi diiringi dan didasari dengan ilmu dasar sains.

Herman juga menambahkan, dengan menggabungkan kegiatan bersama yang terintegrasi dalam rangka mewujudkan FT khususnya dalam bidang kemahasiswaan dapat lebih dikenal dan diakui ditingkat nasional.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, para mitra yang menjadi sponsor dan support atas terlaksananya kegiatan ini, serta tak luput juga para peserta competitio dari luar Babel yang telah hadir di Kampus Terpadu UBB.

Peserta CCE Techno Science dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta tingkat nasional diantaranya, IPB, Universitas Nahdatul Ulama Surabaya, Universitas Islam Riau, Universitas Negeri Riau, Institut Teknologi Sepuluh November, UNY, UNSRI, UNAND, STTNAS, SERASAN, POLSRI, POLRAF, UIGM, UNMURA, Univ. TRIDINANTI, IBA, UMP, UNP, ITY, UMTAS, UNJA, Univ. Trisakti, UNSYIAH.

Kita junjung semangat seportifitas, siapapun nanti pemenangnya, anda adalah yang terbaik yang kami seleksi dari beberapa terbaik yang ada, sehingga nantinya dalam penutupan dan pembagian hadiah akan dilaksanakan di bale mahligai rumah dinas Gubernur Kepulauan Babel kepada seluruh peserta nanti,” tambah Herman.

Villya Armando Tarigan, Gubernur Mahasiswa (Gubma) FT UBB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada civitas dekanan FT UBB dan panitia, serta tak lupa juga ucapan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah menjadi sponsor dan support dikegiatan ini.

Hal senada disampaikan Rektor UBB, Muh Yusuf dalam sembutannya sekaligus membuka acara CCE Techno Science, berharap kegiatan sampai 6 hari kedepan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik serta menghasilkan para juara-juara yang dapat mengharumkan nama perguruan tinggi masing-masing dan sekaligus dapat bermanfaat untuk generasi masa depan Indonesia. [hun]

Komentar Pembaca