Atlet Polman Babel Raih Emas Dan Perunggu Di Kejuaraan Perseni Politeknik

Sport  RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 10:46:00 WIB

Atlet Polman Babel Raih Emas Dan Perunggu Di Kejuaraan Perseni Politeknik

Foto/ISTIMEWA

RMOLBabel. Dua atlet kontingen Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali emas dan perunggu di Kejuaraan Nasional Perseni XII Politeknik yang berlangsung di Stadion Univesitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (4/9).
Emas dan perunggu itu dipersembahkan oleh Rapianto dan Anggi Joan Libowoatlet di cabang olahraga atletik. Rapianto berhasil menjadi yang tercepat di nomor lari 200 meter putra dan berhak meraih emas dengan mengalahkan saingan terkuatnya Yogi Ferdian dari Politeknik Negeri Lhokseumawe yang meraih perak dan Danil dari Politeknik Negeri Sambas meraih perunggu.

Sementara itu, Anggi Yoan Libowo berhasil meraih perunggu di nomor 400 meter putra. Mahasiswa semester 5 jurusan Elektronika ini gagal meraih medali di nomor jalan cepat 5000 meter karena hanya menjadi peringkat ke 4.

Rapianto dan Anggi merupakan mahasiswa Polman Babel dan bernaung dalam Bina Satria Athletic Club dibawah bimbingan pelatih Febram dan Ridwan Ajiu mengaku senang dan bangga atas capaian yang diraih untuk dihadiahkan kepada daerah ini.

Tak cuma itu saja, keduanya mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas kampus, keluarga serta masyarakat Babel atas doa dan dukungan yang diberikan.

Pada kesempatan itu, Rapianto ‎juga mengharapkan ada perhatian lebih dari Pemerintah kepada dunia olahraga, khususnya atletik dengan perbaikan sarana dan prasarana latihan.

Atlet yang mengidolakan Lalu Muhammad Zohri ini juga berharap adanya perhatian kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah agar diupayakan pekerjaan setelah selesai menempuh dunia pendidikan.

‎Diketahui, kedua atlet ini juga disiapkan PASI Bangka untuk berlaga di Porprov Bangka Belitung 2018. [lio]

Komentar Pembaca