Pawai Obor Asian Para Games Di Mulai Dari Kampung Jokowi

Sport  RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 08:06:00 WIB

Pawai Obor Asian Para Games Di Mulai Dari Kampung Jokowi

Ilustrasi/Net

RMOLBabel. Obor Asian Para Games ke-3 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang sudah dinyalakan.
Panitia Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) memulai pawai obor pesta olahraga itu dari Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Api obor Asian Para Games ini diambil dari api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api akan dimasukkan ke dalam lentera yang dipindahkan ke obor.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari yakin pelaksanaan Asian Para Games bakal mengikuti jejak Asian Games ke 18 yang ditutup 2 September lalu.

Rencananya prosesi pawai obor dilakukan pada siang nanti yakni pukul 13.00 WIB.

"Kita akan melewati sembilan kota, mulai Grobogan, Solo, Ternate, Makasar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang dan terakhir Jakarta," ujar Raja seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (4/9).

Obor tiba di solo sekitar pukul 13.00 dan dilanjutkan pawai dari kantor pusat National Paralympic Committee (NPC) di Jalan Ir Sutami dengan mengendarai empat kereta kencana.

Selanjutnya obor dipawai menuju Balaikota Surakarta. Seperti Asian Games, torch relay obor Asian Para Games ini juga mengajak sejumlah tokoh untuk membawanya. Seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Walikota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo, Bertrand Antholin (duta obor) dan sejumlah atlet Para Games. [nes]

Komentar Pembaca