Sudah 20 Bus Sekolah Dikumpulkan Pemprov Babel Dari CSR Perusahaan

Pendidikan  SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 18:18:00 WIB

Sudah 20 Bus Sekolah Dikumpulkan Pemprov Babel Dari CSR Perusahaan

Foto/IST

RMOLBabel. Genap 20 unit bus sekolah diterima Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) per 20 Agustus 2018.
Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambang maupun perkebunan sawti di sektor pendidikan ini sengaja dikumpulkan Pemprov Babel untuk mempermudah akses para siswa untuk berangkat dan pulang sekolah.

Kali ini, Senin (20/8), giliran PT Bumi Permai Lestari (BPL) menyerahkan satu unit bus sekolah yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah usai upacara senin pagi di halaman Kantor Gubernur.

Fatah menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Babel masih di bawah rata-rata nasional. Hal ini disebabkan salah satunya karena aksesbilitas atau moda transportasi di tingkat pendidikan baik di tingkat junior, elementary dan high school masih lemah.

Oleh sebab itu pada tahun ini, lanjut Fatah, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengajak kepada masyarakat pelaku usaha yang telah diberikan kemudahan selama ini untuk peduli pada lingkungan, yaitu masyarakat, dalam rangka meningkatkan dan membangun aksebilitas melalui penyediaan bus sekolah.

Ajakan ini langsung disambut oleh yang ada di Bangka Belitung, seperti pada bulan lalu Pemprov Babel menerima 19 unit bus sekolah dari sejumlah perusahaan melalui CSR-nya. Dan hari ini, PT PBL yang bergerak di bidang persawitan menyerahkan satu unit bus sekolah.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada PT BPL yang telah menyerahkan bantuan bus ini. Saya juga mengajak perusahaan lain untuk bergabung memberikan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat," tutur Fatah seperti yang dilansir Humas.babelprov.go.id.

Sementara Humas PT BPL Bayu Juanda mengungkapkan, bahwa pihaknya terus mendukung program Pemprov Babel dari tahun kemarin namun baru bisa terealisasi tahun ini. Selama ini PT BPL melalui CSR-nya telah mensuport semua desa di sekitar perusahaan. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terjalin hubungan yang semakin erat dengan pemerintah dan masyarakat, dan semoga bus ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bayu. [ana]

Komentar Pembaca