Fakultas Teknik UBB Bentuk Calon Teknika Muda Yang Intelektual

PKKMB Gasawa Teknik

Pendidikan  MINGGU, 19 AGUSTUS 2018 , 18:29:00 WIB

Fakultas Teknik UBB Bentuk Calon Teknika Muda Yang Intelektual

Foto/IST

RMOLBabel. Untuk membentuk calon teknika muda yang berintelektual dan berkontributif, Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (FT UBB) dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) Gasawa Teknik 2018 yang dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2018 lalu, mengusung tema "Indikatif".
Menurut Ketua Pelaksana Abdul Aziz Habibi, Indikatif merupakan kepanjangan dari "Internalisasi Pendidikan Inspiratif dan Kreatif" yang tujuan utamanya ingin membentuk teknika muda yang berintelektual dan berkontributif.

"Tema Indikatif dipilih agar mahasiswa baru dapat memberikan kontribusi dengan kreativitas yang dimiliki kepada Fakultas Teknik," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Minggu (19/8).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Wahri Sunanda dengan menyematkan tanda peserta berbentuk lampu, rompi, dan helm safety kepada  mahasiswa baru (maba) secara simbolis.

Di hari pertama, maba memperoleh materi tentang profil FT, materi SOP dan Pelayanan Mahasiswa, Engineering Prospecting, dan materi profil organisasi mahasiswa FT.
 
Di hari kedua, BEM FT bekerja sama dengan seluruh ormawa di lingkungan FT menyelenggarakan parade jurusan dan maba dibawa ke jurusan masing-masing untuk memperoleh materi Pengenalan Himpunan dan Jurusan.

Puncaknya saat memasuki hari ketiga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 (17/8), maba FT mempersembahkan pertujukan mozaik bertuliskan "FT", "UBB", "73", dan membentuk formasi bendera merah putih.

Setelah itu, dilakukan penyusunan puzzle lambang BEM Fakultas Teknik, dan diakhiri dengan membentuk formasi gear dengan tulisan "Pray For Lombok" pada bagian tengah gear.

"Semoga setiap rangkaian kegiatan PKKMB Gasawa Teknik benar-benar tertanam pada jiwa mahasiswa baru, dan dapat bermanfaat menjadikan mahasiswa fakultas teknik yang mampu berpikir kritis, kreatif, dan dapat berkontribusi dengan baik untuk FT, UBB, dan Indonesia. Dari Teknik untuk Indonesia," ungkap Habibi.

Gubernur Mahasiswa (Gubma) FT, Villya Armando Tarigan juga berharap kepada maba untuk dapat meningkatkan kreativitas dan cara berpikirnya menjadi "out of the box".

"Mahasiswa FT dibentuk untuk menjadi ahli rekayasa ilmu terapan, mahasiswa FT adalah calon teknika muda Indonesia, yang bertanggung jawab untuk menjadikan Indonesia semakin digdaya," demikian Villya. [hun]


Komentar Pembaca