Kontingen Palestina Dan Korea Dapat Sambutan Istimewa

Sport  SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 21:43:00 WIB

Kontingen Palestina Dan Korea Dapat Sambutan Istimewa

Pembukaan Asian Games/RMOL

RMOLBabel. Kontingen atlet dari Palestina dan Korea mendapat sambutan sangat meriah dalam pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam (18/8).
Saat narator menyebut nama Korea sontak seisi GBK bertepuk tangan riuh. Pasalnya, baru kali ini Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dalam satu kontingen dengan membawa bendera Korea bergambar peta korea warna biru yang utuh tanpa sekat antar kedua negara.

Para atlet juga terlihat bergandengan tangan saat berjalan di lapangan. Begitu pula dengan perwakilan pemimpin dua negara yang berdiri sambil bergandengan tangan.  

Begitu juga saat bendera Palestina berkibar. Para penonton berdiri dan memberikan apresiasi tinggi kepada para atletnya yang ikut dalam Asian Games kali ini.

Apresiasi menjadi bukti ribuan penonton yang memadati GBK turut memberikan dukungan pada keinginan rakyat Palestina lepas dari penjajahan Israel.

Ini merupakan bagian dari kepedulian Indonesia terhadap bangsa-bangsa di Asia yang memiliki masalah tersendiri.Para atlet pun banyak membalas dengan membungkuk dan melambaikan tangan sebagai ucapan terima kasih. [wah] 

Komentar Pembaca