Prabowo Rugi Kalau Rizal Ramli Diserobot Jokowi

Politik  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 11:41:00 WIB

Prabowo Rugi Kalau Rizal Ramli Diserobot Jokowi

Rizal Ramli/Net

RMOLBabel. Partai-partai pengusung Ketua Umum Prabowo Subianto harus menyatukan niat untuk mengusung orang kompeten sebagai calon wakil presiden yang diusung di Pilpres 2019.
Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio bahkan menyarankan agar partai-partai penantang Joko Widodo itu bisa membuka diri pada tokoh luar partai yang memiliki elektabilitas, popularitas, dan daya pikat yang lebih tinggi dari tokoh-tokoh parpol.

Jika niatan tadi disetujui, maka jangan ragu ambil tokoh dari luar parpol,” sambung pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/8)

Salah satu yang perlu menjadi pertimbangan, kata dia, adalah ekonom senior Dr Rizal Ramli. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Menteri Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu dinilai mampu memberikan solusi bagi Prabowo untuk memperbaiki ekonomi Idonesia saat ini.

Hendri bahkan menilai pendukung Prabowo akan rugi jika tidak menggandeng Rizal Ramli. Sebab, jika sampai RR diambil oleh Jokowi, yang tidak mensyaratkan dukungan partai dan uang, maka mantan Menko Kemaritiman itu bisa membawa sedikitnya 15 persen suara dan pemecahan masalah bangsa.

Benar itu, RR bisa memberi solusi ekonomi dan bisa meyakinkan rakyat bahwa ekonomi bisa lebih baik,” tukasnya. [ian]

Komentar Pembaca