Rizal Ramli Diajak Gabung Demokrat

Politik  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 19:31:00 WIB

Rizal Ramli Diajak Gabung Demokrat

Hinca Panjaitan/RMOL

RMOLBabel. Kemampuan Rizal Ramli menyelesaikan masalah ekonomi tidak diragukan. Meski begitu peluang dia bisa terpilih menjadi presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2019 sedikit tersumbat. Ekonom senior yang pernah menjadi penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa itu bukan kader partai politik.
"Kalau saya ditanya sebagai orang partai, tentulah saya harus mengatakan bahwa partai-partai akan bekerja keras memprioritaskan (mengusung) kadernya," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Mandailing Cafe and Bistro, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Survei Roda Tiga Konsultan (RTK) yang dirilis di tempat yang sama memotret permasalah ekonomi menempati peringkat tertinggi yang diinginkan masyarakat untuk diperbaiki. Meski begitu survei juga memotret tingkat keterpilihan Joko Widodo meninggalkan Prabowo Subianto, masing-masing 42,5% dan 21,3%. Hasil survei juga menunjukkan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diharapkan menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

Hinca mengajak Rizal Ramli bergabung dengan partai politik. Ia menegaskan pintu Demokrat terbuka lebar.

"Kita tentu menghormati semua orang, begitupun dengan yang independen. Tapi karena Pilpres ini urusannya para partai politik, saya mengajak RR dan semua anak bangsa bergabung ke partai politik, manapun pilihannya. Dengan cara begitu kita bisa di perahu yang sama," paparnya.

"Tentulah karpet biru buat siapa saja. Kita kan partai terbuka. Namun saya anjurkan bergabung ke partai sejak awal, jangan nanti sudah di ujung baru menawarkan diri," pungkasnya. [dem]

Komentar Pembaca