Akreditasi B Administasi Negara Lengkapi Catatan Prestasi STISIPOL P12

Pendidikan  JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 08:26:00 WIB

Akreditasi B Administasi Negara Lengkapi Catatan Prestasi STISIPOL P12

Foto/IST

RMOLBabel. Program Studi Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sertifikat akreditasi yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof T Basarudin dikeluarkan tertanggal 31 Juli 2018.
"Akreditasi B prodi Ilmu Administrasi Negara ini melengkapi catatan prestasi dalam akreditasi di STISIPOL P12. Sebelumnya, BAN PT memberikan sertifikat akreditasi B kepada program studi Ilmu Komunikasi pada 13 Maret 2018 lalu," kata Ketua STISIPOL P12 Sungailiat, Dr Darol Arkum lewat siaran pers yang diterima Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, tadi pagi (Jumat, 3/8).

Keputusan BAN-PT No. 727/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018 menyatakan bahwa prodi Ilmu Komunikasi pada program sarjana STISIPOL Pahlawan 12 terakreditasi B, berlaku selama lima tahun hingga 13 Maret 2023. Sementara prodi Administrasi Negara berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2080/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018, berlaku selama lima tahun hingga 31 Juli 2023.

Darol mengungkapkan, capaian hasil akreditasi ini merupakan kerjasama tim yang berada dalam naungan civitas akademika.

"Kami sangat berbahagia atas capaian ini dan menjadi modal penting bagi kami untuk merekrut calon mahasiswa baru yang saat ini masih dibuka untuk gelombang terakhir. Sertifikat akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT ini hadir di waktu yang tepat," ungkapnya.

Tak hanya itu, Darol menjelaskan lebih lengkap apa saja kelebihan perguruan tinggi yang program studinya sudah terakreditasi B. Pertama, ini menggambarkan mutu sebuah perguruan tinggi, kedua, bagi mahasiswa, akses untuk mendapatkan beasiswa lebih terbuka lebar.

"Ketiga, meningkatkan peluang untuk melanjutkan studi ke jenjang pasca sarjana dan terakhir, mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk melamar pekerjaan," demikian Darol. [ana]

Komentar Pembaca