Pangkalpinang Masuk Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018

Sport  SENIN, 30 JULI 2018 , 10:44:00 WIB

Pangkalpinang Masuk Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018

Ilustrasi/Net

RMOLBabel. Indonesia siap menyambut event Asian Para Games 2018 usai pelaksanaan Asean Games pada Agustus ini.
Asian Para Games merupakan event olahraga terbesar kedua di dunia setelah Para Olimpiade. Dimana atlet-atlet difabel dapat berprestasi dan turut mengharumkan nama bangsa.

Digelar pada 6-18 Oktober mendatang di Jakarta, Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masuk dalam salah satu rute untuk jalur Torch Relay atau pembawa obor Asian Para Games 2018, selain tujuh kota lainnya di Indonesia.

"Dimulai pengambilan api dari Grobogan di Mrapen, yang dilanjutkan dengan pawai lentera di Kota Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkalpinang dan berakhir di DKI Jakarta," jelas Ageng Nugroho, selaku member INAPGOC (Indonesian Asian Para Games Organizing Committee) dari program Torch Relay pada Bimbingan Teknis Field Worker Torch Relay 2018 Asian Para Games, kemarin.

Ageng mengatakan, bahwa selama bimbingan teknis ini akan diberikan materi dan praktek kepada para peserta. "Sebelum mengikuti pawai ini, diharapkan kepada para peserta bimtek untuk selalu menjaga kesehatan dan dapat tampil prima, mengingat event ini akan diliput secara nasional dan internasional," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel Suharto menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menunjuk Pangkalpinang menjadi jalur pawai obor untuk event besar tersebut.

Menurutnya, Asian Para Games merupakan ajang bergengsi yang dapat mempromosikan kepercayaan diri para atlet dan menjadikan inspirasi bagi masyarakat dunia. "Asian Para Games event yang mempromosikan persamaan hak, menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bahwa semua orang bisa berprestasi tanpa terkecuali," ujar Suharto.

Diketahui, jadwal torch relay atau pawai obor di Pangkalpinang adalah tanggal 26 September 2018 dengan rute dimulai dimulai dari Jembatan Emas, yang kemudian menuju Jalan Depati Hamzah, Jalan Soekarno, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Stania, Jalan Sekolah, Jalan Theresia, Jalan Girimaya dan berakhir di Gelanggang Olahraga Sahabuddin. [ana]

Komentar Pembaca