Siswa Jebus Torehkan Prestasi Untuk Indonesia

Sabet Medali Emas Di Asean School Games

Sport  SELASA, 24 JULI 2018 , 14:30:00 WIB

Siswa Jebus Torehkan Prestasi Untuk Indonesia
RMOLBabel. Ahmad Hambali Sukur, siswa asal SMAN 1 Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil menambah torehan prestasi bagi Indonesia di tingkat internasional yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.
Satu medali emas dan satu perunggu berhasil ia bawa pulang di ajang Asean School Games 2018 di cabang olahraga lompat jauh dan nomor pedamping lompat jangkit.

Diwawancara Kantor Berita RMOLBabel, Ahmad Hambali mengungkapkan raihan medali ini merupakan janji yang ia tepati sebelum bertolak ke Malaysia pada 19 Juli lalu. "Medali janji saya kepada pelatih dan kepada orangtua saya," katanya, tadi siang (Selasa, 24/7).

Ia juga mengatakan, persaingan berat dirasakannya selama pertandingan terutama berhadapan dengan atlet dari tuan rumah Malaysia dan juga Thailand. "Pastinya (kemenangan) ini berkat doa dan dukungan orangtua," ujar siswa yang duduk di bangku kelas XI ini.

Pada lompat jauh Ahmad berhasil mendapatkan nilai 7,65 meter sedangkan lompat berjangkit 14,99 meter. Ahmad Hambali menyatakan bahwa dirinya tak hanya berhenti di medali emas ini saja. Dirinya menargetkan rekor baru di Asean School Games yang akan datang.

"Saya akan terus berlatih lebih giat lagi agar bisa kembali berlaga sebagai putra bangsa di Asean School Games 2019 nanti. Saya bertekad membuat rekor 8 meter di cabor lompat jauh melewati rekor 7,96 meter atlet dari Thailand sejak tahun 2009," pungkasnya. [Mg7]

Komentar Pembaca