LIGA MAHASISWA U-21

Menang Telak, UBB Lolos Ke Regional Sumatera

Sport  JUM'AT, 20 JULI 2018 , 08:56:00 WIB

Menang Telak, UBB Lolos Ke Regional Sumatera
RMOLBabel. Tim sepakbola U-21 Universitas Bangka Belitung (UBB) dipastikan mewakili Babel untuk melaju ke Liga Mahasiswa Piala Kemenpora U-21 di Regional Sumatera, usai mengalahkan tim sepakbola U-21 IAIN SAS di babak final dengan skor telak 5-0, Rabu (18/7) di Lapangan OROM, Sungailiat.
Liga mahasiswa U-21 ini dimulai sejak 10-18 Juli 2018 kemarin, menggunakan sistem pertadingan kompetisi penuh, dan masing-masing perguruan tinggi saling ketemu. UBB berhasil merebut kemenangan dengan poin tertinggi yakni 8 poin dengan memasukkan gol terbanyak usai kalahkan IAIN SAS Babel.

Tensi tinggi sudah terlihat sejak awal pertandingan, kedua tim saling serang berupaya memasukkan gol. Namun IAIN SAS harus mengakui kehebatan dari anak asuh Aziz yang bermain lebih lincah menguasai permainan, sehingga serangan-serangan cepat tim berkostum merah itu unggul 5 gol tanpa balas.

Kebanggaan sang pelatih dan manager serta civitas akademika UBB berlipat karena UBB melangkah dengan mulus ke tingkat regional sumatera pada bulan September 2018 mendatang. "Alhamdulillah mahasiswa UBB lolos ke tingkat regional dengan perhitungan poin kemenangan 8," kata Wakil Manager U-21 UBB, Septian Azmiadi kepada Kantor Berita RMOLBabel melalui keterangan tertulis, Jumat pagi (20/7).

Kapten U-21 UBB, Enggara Ramdansyah berharap, kemenangan yang diraih ini tidak menjadikan timnya takabur, melainkan sebagai pemantik untuk lebih giat berlatih mengasah kemampuan individu dan tim, karena perjuangan di tingkat regional akan lebih berat.

"Kemenangan ini berkat tekad dan kekompakan yang ditunjukkan rekan-rekan tim, serta arahan pelatih dan support dari civitas akademika UBB," ucap Enggara atas kerjasama tim dan dukungan supporter. Kejuaraan Liga Mahasiswa U-21 tingkat Provinsi Bangka Belitung diikuti oleh 5 perguruan tinggi yang ada di Babel, yakni UBB, IAIN SAS Babel, STKIP MBB, Pertiba, dan Polman Negeri Babel. [Mg6]



Komentar Pembaca