Di Bangka, PSI Tak Daftarkan Bacaleg

Politik  RABU, 18 JULI 2018 , 21:08:00 WIB

Di Bangka, PSI Tak Daftarkan Bacaleg
RMOLBabel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mencatat 15 partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, hingga hari terakhir penerimaan berkas pendaftaran pada Selasa malam 24.00 WIB.
"Dari 16 parpol yang terdaftar, hany‎a Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak mendaftarkan bacalegnya," kata Ketua KPU Bangka Zulkarnain, Rabu (18/7).

Ia menjelaskan, alasan PSI tidak mendaftarkan bacalegnya diduga partai baru tersebut belum siap mencalonkan kadernya. "Mereka (PSI-red) hanya menyampaikan pemberitahuan melalui pesan singkat ke salah satu komisioner bahwa tidak mendaftar," katanya.

Karena tidak mendaftar, PSI tidak bisa ikut pemilu legislatif tahun 2019 di Bangka. "Partainya tetap ada tapi tidak mendaftarkan calonnya jadi tidak ada calegnya," katanya. Sementara untuk berkas, dikatakan Zulkarnain sudah lengkap dan sudah diberikan surat tanda terima.

Selanjutnya, Zulkarnain menambahkan, KPU akan melakukan verifikasi berkas caleg pada 5-18 Juli dilanjutkan penyerahan berkas verifikasi ke parpol dan perbaikan berkas pada 22-31 Juli 2018.

Ke-15 parpol yang sudah mendaftar bacalegnya ke KPU Bangka meliputi PKB, Gerindra, PDIP Perjuangan, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, Hanura, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang dan PKP Indonesia. [lio]

Komentar Pembaca