Pemkab Babar Harap-harap Kontingen Asian Games Tertarik Berkunjung

Daerah  SENIN, 09 JULI 2018 , 21:29:00 WIB

Pemkab Babar Harap-harap Kontingen Asian Games Tertarik Berkunjung

Foto/Net

RMOLBabel. Asian Games 2018 tak lama lagi digelar. DKI Jakarta dan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tempat penyelenggaraan event internasional yang dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.
Palembang menjadi salah satu tempat penyelenggara Asian Games ke-XVIII menjadi harapan bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) sebagai destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh kontingen negara peserta Asian Games.

"Mudah-mudahan dengan adanya Asian Games ini, Bangka Barat nantinya bisa lebih terkenal lagi di manca negara," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babar, Suwito kepada Kantor Berita RMOLBabel, Senin (9/6). Suwito menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menyediakan paket wisata Heritage dan Kuliner untuk para atlet dan official.

"Paket wisata heritage terdiri dari beberapa tempat tujuan, yakni Pesangrahan Wisma Ranggam, Bukit Menumbing, Rumah Mayor, Kelenteng Kong Fuk Miau, Masjid Jamik, Kota Seribu dan Museum Timah. Sedangkan paket wisata kuliner menyajikan Muntok Kota Seribu Kue, Pempek Yuk Sum, Bozem dan Sudirman 12 Home Stay yang akan menyediakan beberapa kue dan makanan," bebernya.

Ia mengatakan, dua paket wisata berbayar tersebut selain sudah meyiapkan rute dan destinasi, juga termasuk menyediakan hotel tempat menginap, transportasi, dan konsumsi yang telah diakomodasi oleh masing-masing perusahan sesuai dengan paket yang dipilih.

"Paket Wisata Heritage ini digadang oleh perusahaan Yasmin Group dan Pesadena untuk Paket Wisata Kuliner, ini kita murni untuk mengembangkan pariwisata yang berbasis swasta dan masyarakat, jadi pemerintah sebagai regulatornya," kata Suwito.

Ia melanjutkan, kerjasama untuk menawarkan dan memasarkan paket wisata yang ada di Babar juga telah disepakati oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Divisi III Asian Games. Meskipun begitu, belum bisa dipastikan para atlet dan official kontingen akan mengunjungi Babar atau tidak.

"Ini tergantung seberapa banyak ketertarikan mereka terhadap paket wisata yang telah disediakan. Belum tentu (dikunjungi), namanya juga pemasaran, upaya sebagai kita, kalau mereka tertarik ya oke," kata Suwito. [Mg7]

Komentar Pembaca