Dua Remaja Wanita Bersenjata Gunting Coba Serang Polisi Di Mako Brimob

Nusantara  SABTU, 12 MEI 2018 , 21:41:00 WIB

Dua Remaja Wanita Bersenjata Gunting Coba Serang Polisi Di Mako Brimob

DSM/Ist

RMOLBabel. Aparat Kepolisian mengamankan dua orang perempuan remaja yang berinisial DSM (18) dan SNA (22), Sabtu (12/5).
Keduanya diamankan lantaran mencoba menyerang Markas Komando Brimob (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, sekitar pukul 03.00 WIB.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, dari hasil interogasi Detesemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, kedua wanita itu berniat melakukan amaliah alias menyerang polisi dengan segala kemampuan yang dimiliki.

"Kedua orang yang dicurigai tersebut sedang diamankan untuk pendalaman selanjutnya,” kata Iqbal saat dikonfirmasi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari dua orang wanita ini, antara lain, dua buah KTP, dua unit HP dan satu buah gunting.

SNA, saat diinterogasi aparat kepolisian mengaku nekat ingin menerobos Mako Brimob untuk memastikan keberadaan rekannya di dalam Rutan Cabang Salemba.

"Untuk menyusup masuk ke dalam kantor Mako Brimob untuk mencari informasi tentang keberadaan ikhwan-ikhwan (sebutan di kelompok mereka bagi lelaki) dan memastikan para ikhwan-ikhwan memang sudah tidak berada di dalam Rutan Mako Brimob,” terang SNA dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang beredar

Dalam BAP juga disebutkan apabila para ikhwan masih berada di dalam Rutan, mereka akan ikut berjuang dan berperang dengan aparat kepolisian.

"Saya membawa salah satu barang tajam yaitu gunting dengan tujuan untuk menusuk anggota kepolisian atau melumpuhkan anggota kepolisian yang menghalangi kami apabila masuk ke Mako Brimob,” aku SNA. [sam] 

Komentar Pembaca