Wagub Sambut Baik Motivasi Rakornas KPI Di Babel

Daerah  RABU, 04 APRIL 2018 , 18:53:00 WIB

Wagub Sambut Baik Motivasi Rakornas KPI Di Babel

Foto/IST

RMOL. Motivasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPI) Bangka Belitung (Babel) untuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI se-Indonesia tahun depan disambut baik Wakil Gubernur, Abdul Fatah.
"Kita menyambut baik rencana Babel menjadi tuan rumah Rakornas KPI dan Harsiarnas 2019 mendatang. Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan dukungan. Hal ini sangat positif bagi Babel," tukas Abdul Fatah saat menghadiri puncak Peringatan Harsiarnas 2018 di Palu, Minggu (1/4).

Sebelumnya, keinginan dan keseriusan untuk menjadi tuan rumah Rakornas ini diungkapkan Ketua KPID Babel, Rusdiar. "Babel siap jadi tuan rumah Rakornas dan Peringatan Harsiarnas 2019 mendatang. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan KPI Pusat agar ditunjuk menjadi tuan rumah," ungkap Rusdiar melalui keterangan tertulis kepada Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (4/4).

Selain melakukan koordinasi dengan KPI Pusat, sebagai bentuk keseriusan Babel untuk menjadi tuan rumah adalah dengan hadirnya Wagub Babel Abdul Fatah pada peringatan Harsiarnas 2018 di Palu.

Tak hanya itu pihak KPID Babel juga berkoordinasai dengan lembaga penyiaran swasta nasional, salah satunya Imam Sujarwo (mantan Kapolda Babel--red) merupakan pimpinan salah satu televisi nasional.

Rusdiar menjelaskan dana rakornas dan peringatan harsiarnas berasal dari APBN dan pihak Bangka Belitung hanya menyiapkan jamuan tamu dan transfortasi.

"Banyak keuntungan yang didapat jika kita menjadi tuan rumah. Selain kucuran dana APBN, kesempatan itu bisa kita gunakan untuk mempromosikan potensi yang ada termasuk objek wisata," tutur Rusdiar.

Lebih lanjut dikatakan Rusdiar, pada acara rakornas dan hasiarnas paling tidak akan dihadiri sekitar 500 peserta dari luar Bangka Belitung baik dari unsur pemerintah pusat, KPI Pusat, KPID serta lembaga penyiaran dan tamu undangan lainnya.

"Jadi banyak keuntungan yang didapat jika kita bisa jadi tuan rumah. Paling tidak Babel akan lebih dikenal," imbuh Rusdiar, seraya berharap agar pihak eksekutif maupun legeslatif serta stakeholder lainnya memberikan dukungan penuh terhadap rencana tersebut. [ana]

Komentar Pembaca