Keluarkan Juknis Dana Hibah Bansos, Ini Rinciannya..

Daerah  RABU, 28 MARET 2018 , 15:45:00 WIB

Keluarkan Juknis Dana Hibah Bansos, Ini Rinciannya..

Foto/RMOLBabel

RMOL. Kabag Sosial dan Kemasyarakatan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), Suradi mengeluarkan petunjuk teknis (Juknis) realisasi dana hibah kegiatan sosialisasi bantuan sosial.
Adapun empat lembaga di Pemkab Babar yang mendapatkan terkait hal tersebut diantaranya, Lembaga Pengembangan Tilawahtil Quran (LPTQ), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kepada Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (28/3) dirinya mengungkapkan bahwa besaran hibah yang diberikan kepada masing-masing lembaga berbeda-beda, yakni KONI mendapatkan dana hibah sebesar Rp3.500.000.000, Baznas Rp100.000.000, LPTQ Rp300.000.000, dan MUI sebesar Rp.100.000.000,-  

Untuk besaran hibah kepada empat lembaga tersebut relatif tetap atau sama dengan tahun kemarin, terkecuali untuk KONI yang besaran hibahnya naik signifikan. Hal ini dikarenakan akan adanya event Porprov yang akan dihadapi nanti. Kenaikan hibah kepada Koni Babar sebesar Rp2 miliar dimana besaran dana hibah tahun sebelumnya hanya mendapatkan dana sebesar Rp.1,5 miliar sehingga total menjadi Rp3,5 miliar.

Agar dana hibah yang diberikan kepada lembaga penerima hibah tepat sasaran dan tepat guna, Suradi mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan akan adanya upaya monitoring dan evaluasi.

"Termasuk SPJ, tidak hanya menerima SPJ tapi juga akan ada penjemputan SPJ kepada para lembaga yang telah menerima hibah, harus menyampaikan laporan sebagai bukti," tukas Suradi. [mg7] 

Komentar Pembaca